mendesain kamar sempit oleh Cara SegiEmpatMeskipun ruangan kecil sulit untuk didesain dan didekorasi tapi selalu ada jalan untuk mengatasinya. Seperti halnya kamar tidur, Anda bisa mendesain kamar sempit. Anda bisa membuatnya terlihat lebih luas, nyaman dan juga terang. Anda hanya perlu mengatur pencahayaan, pewarnaan dinding serta mengatur agar ada tempat penyimpanan di dalam. Dengan demikian, kamar Anda bisa menjadi lebih nyaman dan menarik.

Berikut ini adalah tips mendesain kamar sempit:

  • Penempatan Cahaya

Hal pertama yang harus Anda perhatan adalah pencahayaan di ruangan tersebut. Anda harus memperhatikan pemilihan, penggunaan dan penempatan lampu. Untuk menghemat tempat di dalam kamar, pastikan kalau Anda menempatkan lampu sesuai dengan ruangan. Untuk menghemat tempat dan membuat ruangan menjadi lebih terang, sebaiknya Anda meletakkan lampu di plafon. Anda juga bisa memanfaatkan cermin untuk memantulkan cahaya lampu sehingga cahaya lampu bisa menyebar ke seluruh ruangan. Selain itu, Anda juga bisa membuat ilusi plafon sehingga plafon terlihat lebih tinggi. Caranya adalah letakkan pengait gorden dekat dengan plafon. Agar warna horden tidak mendominasi ruangan, Anda bisa menyamakannya dengan warna dinding.

  • Warna Dinding

Hal penting yang harus Anda perhatikan adalah warna dinding. Pastikan kalau Anda memilih warna ya tidak terlalu gelap, kalau perlu pilihlah warna yang terang seperti krem atau pastel. Penggunaan warna gelap pada kamar yang sempit hanya akan membuatnya menjadi lebih gelas. Selain itu, warna yang tegas juga akan membuat interior kamar tidak bersatu dengan ruangan.

  • Pemilihan Perabot

Meskipun sempit tapi tetap saja kamar Anda memerlukan tempat tidur. Pastikan kalau tempat tidur tersebut tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu banyak makan tempat dan masih bisa diisi dengan barang lain. Ingatlah bahwa selain tempat tidur, Anda masih memerlukan tempat penyimpanan barang-barang alias lemari. Jenis tempat tidur yang bisa Anda gunakan adalah platform bed. Sedangkan tempat penyimpanan bisa Anda sesuaikan dengan sisa ruang di kamar tidur dan kebutuhan. Anda bisa menaruh tempat penyimpanan di belakang pintu, menyatu dengan dinding atau di bawah tempat tidur. Selain itu, Anda juga bisa membuat terasa lebih luas dengan perabot yang tembus pandang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY