mendekorasi rumah kecil oleh Cara SegiEmpatBagi Anda yang memiliki rumah dengan lahan yang terbatas alias sempit, pasti Anda akan merasa bingung ketika harus mendekorasinya. Padahal sebenarnya ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendekorasi rumah kecil. Anda hanya harus memperhatikan pemilihan perabotan serta pemilihan warna. Dengan demikian, Anda bisa menempati rumah dengan nyaman.

Berikut ini adalah tips bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah kecil:

  • Ruang Tamu

Pada ruang tamu, sebaiknya Anda menonjolkan kesan dinamis. Yang peru Anda lakukan pada bagian ini adalah dengan memberikan warna upholstery pada ruangan tersebut. Perpaduan dari beberapa warna ini akan membuat ruang tamu Anda terlihat luas dan tidak membosankan. Namun pastikan kalau warna yang Anda pilih tidak bertabrakan saat Anda menggradasinya. Contohnya, jika Anda menggunakan warna hijau sebagai warna utama maka sebaiknya Anda menggunakan krem sebagai gradasi warnanya agar ruangan tersebut menjadi lebih hangat.

  • Ruang Makan

Tidak hanya ruang tamu yang harus Anda dekorasi agar terlihat lebih luat, ruang makanpun demikian. Jika ruang makan terlihat lebih luas, maka Andapun akan merasa nyaman saat berada di sana. Untuk menampilkan ruangan yang terlihat bersih dan luas, maka sebaiknya Anda menggunakan warna putih pada ruangan tersebut. Demikian pula untuk furnitur yang Anda gunakan. Sebaiknya Anda melapisi meja dan lemari dengan veneer, yaitu pelapis sintets putih. Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan pelapis ini karena mudah dibersihkan dan tidak akan menimbulkan bekas ketika meja terkena tumpahan kuah atau air.

  • Kamar Anak

Di dalam kamar anak akan terdapat banyak mainan sehingga Anda harus menatanya sebaiknya mungkin. Jika Anda ingin membuatnya ruangan ini lebih luas, gunakan rak tumpuk untuk menyimpan mainannya. Rak ini dibuat dengan menggunakan papan kayu yang tebalnya 2 cm dengan lebar yang disesuaikan dengan tempat tidur. Taruhlah rak ini di atas tempat tidur. Susunlah maianannya sebaik mungkin agar aman namun mudah digapai oleh anak.

  • Dapur

Ruangan penting ini juga harus ditata sedemikian rupa agar nyaman digunakan. Untuk menyimpan peralatan memasak, maka sebaiknya Anda menggunakan rak untuk menyimpan alat masak dan bumbu. Penggunaan rak ini akan membantu agar peralatan masak tidak berantakan. Agar lebih luas, Anda bisa menambahkan cermin pada salah satu dindingnya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY