Tes TOEFL 1 oleh SegiEmpatJaman yang sudah semakin berkembang tentu menuntut Anda untuk mengikuti perkembangannya jika Anda memang ingin meraih kesuksesan dalam dunia kerja. Nah, salah satu perkembangan yang saat ini sudah mulai diterapkan di hampir semua perusahaan adalah test of English foreign language atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan TOEFL. Tes ini sudah mulai diterapkan oleh beberapa perusahaan sebagai salah satu syarat masuk ke perusahaan. Hal ini tentu dilakukan untuk menunjang pertumbuhan perusahaan ke dunia internasional. Bahkan di Indonesia beberapa perusahaan pun menerapkan nilai standar TOEFL sebagai salah satu persyaratan agar lulus berkas.

Tapi sayangnya tidak sedikit kalangan termasuk para pekerja yang masih belum terlalu memahami bahasa Inggris, kondisi ini tentu akan menjadi kendala untuk perkembangan karir Anda khususnya di perusahaan-perusahaan bertaraf internasional. Sebenarnya tes ini bukanlah tes yang sulit, bahkan bisa dengan mudah Anda jalani asal Anda mau belajar. Untuk membantu Anda berikut ini beberapa cara yang bermanfaat agar Anda lulus saat tes TOEFL, antara lain:

Pahami Pola Tes

Tes ini memiliki pola-pola yang tertentu, untuk menghadapinya maka Anda wajib untuk memahami setiap polanya. Kenali bentuk-bentu direction dalam TOEFL adalah cara yang baik untuk melangkah ke tahap selanjutnya

Banyak Membaca

Bahasa inggris bukanlah bahasa yang sulit untuk di pahami asalkan Anda mau menanamkan pada diri Anda bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang menyenangkan. Perbanyaklah membaca buku maupun novel berbahasa Inggris, ini adalah cara yang baik untuk membantu Anda agar lulus tes. Saat tes berlangsung usahakan agar Anda terus mengulangi opsi pilihan saat Anda mendengarkan direction atau contoh soal, tapi jangan terlalu lama karena tes ini juga memiliki jangka waktu tersendiri.

Jaga Konsentrasi Anda

Kebanyakan orang saat merasa kesulitan maka mereka akan “main aman” dengan meninggalkannya atau bahkan berlanjut ke pilihan berikutnya. Hal ini sama sekalit tidak boleh Anda lakukan dalam kehidupan Anda termasuk saat Anda tes. Sebaiknya Anda tetap menjaga konsentrasi Anda dan hilangkan semua pikiran buruk Anda. Fokuskan pikiran Anda pada soal yang dibacakan. Salah satu trik rahasia saat tes ini adalah dengarkan baik-baik kata yang diucapkan oleh orang kedua.

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY