tetap segar saat berkendara oleh Cara SegiEmpatSalah satu kebiasaan yang tidak bisa dihindari sebagian orang adalah begadang, baik itu karena bekerja atau karena menonton televisi. Salah satu alasan yang paling sering digunakan orang-orang saat ini untuk begadang adalah karena nonton bola. Piala Dunia yang digelar setiap empat tahun sekali ini memang menjadi salah satu even yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepakbola.

Namun sayangnya kebanyakan pertandingan Piala Dunia disiarkan saat tengah malam hingga subuh waktu Indonesia. Mau tidak mau, para penggemar sepakbola harus begadang untuk menyaksikan pertandingan. Mereka bahkan rela mengorbankan waktu istirahatnya hanya untuk menyaksikan tim kesayangannya bermain.

Namun yang menjadi masalah adalah ketika para pecinta bola ini harus mengemudikan kendaraan di pagi hari. Kurang tidur pasti akan membuat Anda merasa mengantuk atau bahkan kehilangan konsentrasi saat harus mengemudi. Jika sudah begini, Anda beresiko menyebabkan kecelakaan. Hal ini tentu akan merugikan diri Anda sendiri maupun orang lain.

Anda mungkin berpikir untuk mengkonsumsi suplemen untuk meningkatkan stamina atau minum secangkir kopi untuk mengatasi hal tersebut. Cara ini mungkin bisa membuat mata melek, namun tubuh Anda tetap saja akan lelah.

Beberapa tanda bahwa tubuh Anda sedang letih, lelah dan butuh istirahat adalah Anda selalu menguap serta mata yang berair dan terasa pegal. Hal inilah yang kemudian membuat kepala Anda bersandar pada kursi mobil dan mungkin saja mata Anda akan tertutup. Dengan begini, tidak menutup kemudi mobil akan oleh sehingga membuat Anda ataupun pengendara lain berada dalam bahaya. Jika Anda mengalami keadaan seperti ini, sebaiknya Anda tidak memaksakan diri untuk mengemudi. Karena pada saat itu, kerja otak yang memang tidak maksimal akan semakin menurun sehingga Anda tidak berkonsentrasi dengan baik.

Cara terbaik untuk mencegah hal ini adalah untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Jika Anda akan melakukan perjalanan jauh, sebaiknya Anda mendapatkan tidur paling sedikit 6 jam. Namun jika Anda berusia diatas 30 tahun, sebaiknya Anda tidur selama 7 hingga 8 jam.

Jika Anda mengantuk saat berkendara, sebaiknya Anda beristirahat. Carilah tempat untuk beristirahat yang nyaman. Selain itu, Anda juga bisa minum air hangat atau melakukan olahraga kecil untuk meregangkan otot-otot yang kaku sehingga Anda bisa merasa segar.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY