Foto Menghilangkan Noda Membandel Oleh Tips Dan Cara SegiEmpatNoda membandel yang menempel pada pakaian atau aksesoris lainnya akan mengurangi keindahan dari pakaian atau aksesoris itu sendiri apabila dikenakan. Oleh sebab itu, ada trik-trik khusus yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan noda-noda tersebut saat mencucinya. Kira-kira, bagaimana kah trik-trik menghilangkan noda membandel menurut jenis nodanya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Noda Make Up

Salah satu jenis noda yang sering membuat orang merasa kesulitan untuk menghilangkannya dari baju adalah noda make up. Apabila noda make up tersebut berasal dari lipstik, maka Anda dapat menyemprotkan hair spray tepat pada bagian noda tersebut. Namun, apabila noda membandel tersebut berasal dari blush atau bronzer dan mengenai tas kulit, maka Anda dapat menggunakan tissue pembersih make up dan lap untuk membersihkan kulit tas dari noda membandel. Sedangkan untuk menghilangkan noda make up yang berasal dari make up cair seperti foundation, maka Anda dapat menghilangkannya dengan krim pencukur dan handuk. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

 

2. Noda Darah

Bukan hanya noda make up, noda darah pun terkadang juga mempersulit pencucian baju atau aksesoris lainnya seperti tas menjadi lebih sulit. Oleh sebab itu, untuk menghilangkan noda darah Anda memerlukan beberapa trik khusus. Menghilangkan noda darah yang masih baru dengan noda darah yang sudah lama sangat berbeda. Noda darah yang masih baru dapat dihilangkan dengan cara merendamnya dalam air dingin seraya menaburinya dengan ammonia. Kemudian, diamkan sejenak hingga 20 menit. Apabila noda darah yang menempel pada pakaian Anda tergolong lama dan mongering, maka Anda dapat menggunakan hydrogen peroksida 3 persen untuk menghilangkan noda tersebut. Basahi noda darah menggunakan hidrogen peroksida, kemuidan garuk noda tersebut menggunakan alat tertentu kemudia bilas lagi menggunakan hidrogen peroksida.

3. Noda Tinta

Lain lagi dengan cara membersihkan noda berjenis tinta. Apabila pakaian Anda yang ternoda berjenis katun, maka Anda dapat menghilangkannya menggunakan alkohol sebelum mencucinya. Namun, apabila pakaian Anda berjenis polyester, maka Anda dapat menyemprotkan hair spray pada bagian noda kemudian tepuk-tepuklah menggunakan lap kering sebelum mencucinya. Setelah menghilangkannya, maka Anda pun dapat mencuci pakaian seperti biasanya.

4. Noda Keringat

Lain lagi dengan treatment penghilangan noda yang berasal dari noda keringat. Untuk menghilangkannya, maka sebelum mencucinya Anda dapat mengusapkan jus lemon tepat pada bagian noda bekas keringat. Lemon mengandung asam alami yang dapat menghilangkan sisa alkaline dalam keringat yang menempel di baju dan menyebabkannya meninggalkan bekas noda berwarna kekuningan. Namun, jika noda tersebut belum juga bisa hilang, maka Anda dapat menggunakan campuran krim tartar, aspirin yang telah dihancurkan, dan air untuk menghilangkannya. Anda cukup mencampurkan ketiga bahan tadi kemudian meletakkannya pada bagian baju yang terkena noda, kemudian tunggu lah selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY