memilih pakaian di tempat kerja oleh Cara SegiEmpatCara berpakaian seseorang mencerminkan kepribadian dari orang tersebut. Salah satu cara untuk menilai sifat seseorang adalah dengan melihat caranya berpakaian. Hal inilah yang terjadi di masyarakat, tidak terkecuali di tempat kerja.

Beberapa perusahaan mungkin akan menerapkan aturan berpakaian kepada karyawannya, namun sebagian lainnya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Meski demikian, Anda juga harus pandai memilih dan memilih pakaian di tempat kerja. Hal ini akan menunjukkan bagaimana profesionalitas Anda saat bekerja. Selain itu, penggunaan pakaian yang sesuai juga akan membantu agar Anda bisa diterima dengan baik di tempat kerja.

Berikut ini adalah tips memilih pakaian di tempat kerja

  • Mempelajari Cara Berpakaian Rekan Kerja

Cobalah untuk mempelajari bagaimana cara orang-orang di kantor Anda berpakaian. Cara ini akan membantu Anda untuk bisa membaur dengan mereka. Meskipun Anda ingin berusaha ingin menjadi diri sendiri dan terlihat unik, sebaiknya Anda tidak memilih cara berpakaian yang berbeda dengan orang-orang yang berada di kantor. Adapun beberapa warna yang sebaiknya tidak Anda gunakan saat di tempat kerja adalah merah, jingga dan kuning.

  • Menggunakan Busana yang Nyaman

Setiap kantor pasti akan memiliki dress-code. Meski demikian, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan Anda. Ingatlah bahwa Anda akan menggunakan pakaian tersebut selama beberapa jam. Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah sebaiknya warna dari pakaian tersebut bisa menonjolkan warna kulit Anda dan tidak akan merusak penglihatan orang lain.

  • Menggunakan Pakaian Sesuai dengan Musim

Musim juga menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam menggunakan pakaian. Jika sedang musim panas, sebaiknya Anda menggunakan warna yang lembut agar Anda bisa merasa tetap nyaman. Dan ketika musim hujan, Anda bisa menggunakan pakaian yang berwarna cerah. Hal ini akan membantu agar Anda bisa tetap terlihat menarik dan tetap merasa nyaman meskipun sedang bekerja.

  • Ikut Mayoritas

Ketika Anda ragu dengan pemilihan model atau warna pakaian, sebaiknya Anda mengikuti apa yang digunakan oleh mayoritas. Dengan mengikuti kebanyakan orang, Anda tidak akan terlihat begitu menonjol dengan pakaian Anda. Hal ini akan menghindarkan Anda dari omongan-omongan pedas yang mungkin saja akan dilontarkan oleh orang-orang. Mungkin saja Anda akan mengorbankan warna favorit, tapi ini akan lebih baik daripada harus menghadapi cibiran dari rekan kerja Anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY