menggunakan make up pada mata oleh Cara SegiEmpatSebuah ungkapan mengatakan “mata adalah cermin dari hati”. Mata memang bisa mengatakan segala hal yang tidak bisa diungkapkan oleh mulut. Selain itu, mata juga adalah hal yang akan selalu dilihat oleh orang lain saat bicara dengan kita. Mata juga bisa digunakan untuk mendeteksi kebohongan seseorang.

Namun dibalik semua itu, Anda juga harus memperhatikan penggunaan make up pada mata agar mata Anda terlihat lebih cerah dan lebih bersinar.

Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan make up pada mata:

  • Penggunaan Perona Mata

Pemilihan perona mata yang tepat akan membantu Anda untuk memperlihatkan ekspresi dari mata tanpa harus memperlihatkan bagian dari mata yang kurang menarik. Ada baiknya jika Anda menggunakan perona mata yang berbentuk bubuk karena perona jenis ini lebih awet namun lebih cepat kering saat digunakan. Anda bisa menggunakannya langsung diatas alas bedak atau mencampurkannya dengan sedikit alas bedak lalu kemudian dioleskan pada kelopak mata. Anda bisa menggunakan perona mata dalam keadaan basah ataupun kering. Dalam menggunakan perona mata, sebaiknya Anda menyesuaikannya dengan warna rambut, warna biji mata dan warna kulit.

  • Pembentukan Garis Mata

Saat membuat garis mata, pastikan Anda membuat garis yang lembut tapi tegas. Karena jika Anda membentuk garis yang tebal, maka hal tersebut akan memperlihatkan bahwa Anda adalah orang yang tajam dan keras. Anda bisa menggunakan eyeliner yang berwarna hitam yang kemudian ditambahkan dengan eye shadow berwarna cokelat muda.

  • Koreksi Bentuk Mata

Koreksi bentuk mata dilakukan jika Anda merasa bahwa bentuk mata Anda belum sempurna. Saat melakukan koreksi bentuk mata, Anda bisa menggunakan pensil alis yang berwarna hitam, hitam lunak atau cokelat tua. Sebelum menggunakan pensil alis, sebaiknya Anda memastikan bahwa kelopak mata Anda kering dan tidak berminyak. Saat menggunakan pensil alis, pastikan kalau Anda merentangkan kelopak mata Anda.

  • Penggunaan Maskara

Maskara digunakan agar bulu mata terlihat lebih cantik. Karena seringkali mata terlihat tidak ada apa-apanya jika Anda tidak menggunakan maskara. Namun pastikan kalau Anda tidak menggunakan maskara yang mudah menggumpal karena hal tersebut hanya akan merusak riasan mata Anda. Ada baiknya jika Anda menggunakan maskara yang tidak mudah kering dan bisa memberikan sentuhan akhir yang alami agar Anda tidak perlu memisahkan bulu mata.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY