rambut terlihat menarik saat difoto oleh Cara SegiEmpatBerfoto seakan telah menjadi kebutuhan masyarakat sekarang ini. Salah satu hal yang harus diperhatikan saat berfoto adalah masalah rambut. Seringkali rambut yang kurang tertata rapi membuat hasil foto menjadi tidak terlalu baik. Jadi Anda harus berusaha agar rambut terlihat menarik saat difoto.

Beberapa masalah rambut yang sering terjadi adalah rambut berantakan, berminyak, lepek dan sebagainya. Hal ini tidak hanya terjadi karena kurangnya perawatan rambut tapi juga bisa terjadi karena pengaruh lingkungan seperti panas matahari dan angin.

Bagi Anda yang ingin agar rambut terlihat menarik saat difoto, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

  • Pemilihan Gaya Rambut yang Tepat

Pastikan kalau gaya atau potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah Anda. Meskipun Anda menyukai sebuah gaya rambut tapi hal tersebut tidak cocok untuk wajah Anda, jangan pernah memaksakannya. Karena ketika Anda tetap ngotot, maka yang terjadi adalah Anda hanya merasa kurang percaya diri. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut yang terlalu kering, Anda bisa menggunakan gel rambut atau mousee.

  • Mengatasi Rambut yang Sulit Diatur

Ada beberapa jenis rambut yang memang sulit diatur sehingga memberikan kesan tidak terawat dan berantakan ketika difoto. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan blow dry pada ujung rambut sebelum difoto. Sedangkan untuk perawatannya, Anda bisa menggunakan serum silikon pada anak rambut.

  • Membuat Rambut Berkilau

Agar rambut terlihat lebih indah maka Anda harus menambah kilauannya. Untuk mendapatkan hal ini, Anda harus bersabar. Anda harus keramas secara teratur dan menggunakan conditioner setelah mandi. Ketika Anda akan keluar rumah atau melakukan pemotretan, maka sebaiknya memberikan spray pada rambut.

  • Membuat Rambut Mengembang

Sebaiknya Anda menampilkan sisi natural rambut ketika menatanya. Karena jika berlebihan, maka rambut Anda hanya akan terlihat seperti menggunakan rambut palsu. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan blow dry setelah keramas.

  • Memberikan Volume pada Rambut

Hasil foto para rambut yang bervolume tipis tidak akan terlalu bagus. Oleh karena itu, Anda harus membuat agar rambut sedikt bergelombang dengan cara memberikan efek curling iron dan menyisir rambut dengan menggunakan tangan. Anda bisa memberikan spray agar efeknya bisa bertahan lama.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY