Rambut Bercabang oleh SegiEmpatRambut Bercabang oleh SegiEmpatRambut merupakan sebuah mahkota bagi wanita sementara bagi pria rambut merupakan salah satu penunjang penampilannya. Sebagai bagian yang penting dalam penampilan rambut pun tentunya harus dirawat agar penampilan Anda tetap maksimal, karena tanpa rambut yang sehat tentunya penampilan Anda akan sedikit berkurang. Namun, sebagai mahkota bagi setiap orang rambut pun bukannya tanpa masalah dan salah satu masalah rambut yang paing sering terjadi adalah rambut bercabang. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan rambut Anda jadi bercabang, mulai dari sinar matahari, polusi, sering lembab sampai perawatan yang salah. Dalam kondisi seperti itu tentunya Anda ingin mengatasinya. Nah, untuk membantu Anda berikut ini beberapa cara alami yang bermanfaat mengatasi masalah rambut yang bercabang.

Hindari Pemakaian Hairdryer

Untuk mengatasi rambut yang bercabang maka sebaiknya Anda menghindari pemakaian hairdryer untuk mempercepat proses pengeringan rambut. Penggunaan hairdryer memang sangat membantu khususnya dalam kondisi yang terjepit, namun hal ini sebaiknya tidak Anda lakukan karena penggunaan hairdryer akan menurunkan produksi minyak aami pada rambut menurun yang menyebabkan rambut jadi rusak dan bercabang.

Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu cairan yang bisa membantu Anda mengatasi masalah pada rambut termasuk jika rambut Anda bercabang. Caranya pun sangat sederhana, Anda hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun pada rambut Anda sebelum Anda keramas. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan shampoo. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya Anda menggunakan cara ini secara rutin yaitu 2 sampai 3 kai dalam satu minggu.

Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan buah alpukat. Caranya, campurkan buah alpukat yang telah dihaluskan dengan setengah sendok minyak zaitun lalu aduk sampai rata. Setelah itu basahi rambut dan oleskan secara menyeluruh pada rambut Anda diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Jangan Gunakan Air Hangat

Air hangat juga menjadi salah satu penyebab rambut Anda bercabang, maka dari itu sebaiknya saat Anda ingin mandi dengan air hangat sebaiknya usahakan agar rambut Anda tertutup rapat. Air hangat akan menyebabkan produksi minyak alami rambut berkurang dan tentu rambut akan rusak.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY