Rambut Bau oleh SegiEmpatRambut merupakan bagian yang cukup penting untuk pria dan wanita khususnya saat ingin tampil menarik di hadapan lawan jenis. Tapi apa jadinya jika ternyata rambut Anda bau? Rambut bau tentunya akan membawa dampak buruk pada penampilan Anda. Bahkan rambut yang baru langsung akan merusak penampilan Anda yang berujung pada hilangnya rasa percaya diri Anda. Pernah mengalaminya? Masalah rambut yang bau disebabkan oleh banyak faktor namun hal utama yang menjadi penyebab rambut Anda bau adalah bakteri dan jamur terus berkembang. Bakteri dan jamur adalah dua hal yang menjadi penyebab terjadinya bau pada rambut, hal ini biasanya hal ini disebabkan oleh keringat yang berlebihan, seperti saat Anda berolahraga. Untuk mengatasinya perawatan rambut adalah hal yang paling ampuh, namun umumnya melakukan perawatan rambut di salon-salon kecantikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Lantas adakah metode perawatan untuk mengatasi masalah rambut yang bau tanpa harus merogoh kantong lebih dalam? Jangan khawatir untuk membantu Anda mengatasi masalah rambut yang mengeluarkan bau tak sedap berikut ini beberapa cara alami bisa Anda lakukan.

Batasi Penggunaan Shampo Anda

Kadang banyak orang yang menilai bahwa penggunaan shampo setiap hati adalah salah satu cara yang baik dalam merawat rambut. Namun pada kenyataannya penggunaan Shampo juga harus Anda batasi, bahkan sebaiknya Anda tidak menggunakan shampoo setiap hari karena hal ini akan menyebabkan produksi Sabum berlebihan yang justru ikut merangsang pertumbuhan bateri pada rambut Anda.

Keringkan Rambut

Banyak rang khususnya wanita kadang justru membiarkan rambutnya tetap basah setelah mandi. Hal ini memang bisa membuat Anda tetap segar, namun sebaiknya Anda tidak melakukannya karena saat rambut Anda basah atau lembab akan meningkatkan pertumbuhan jamur dan bakteri Maka dari itu sebaiknya setelah mandi khususnya setelah Anda mencuci rambut pastikan Anda mengeringkannya dengan benar.

Gunakan Cuka dan Lidah Buaya

Cuka dan lidah buaya merupakan bahan alami yang bisa membantu Anda mengatasi masalah pada rambut Anda. Caranya, campurkan semangkuk cuka dengan beberapa tetes minyak levander dan tea tree oil lalu aduk sampai merata. Setelah itu oleskan atau semprot cairan ketiga campuran tersebut ke akar rambut Anda, diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk penggunaan lidah buaya, caranya cukup sederhana. Ambil ge lidah buaya lalu oleskan pada rambut Anda. Lidah buaya secara instan akan mengatasi bau pada rambut Anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY