Foto Memilih Baju Hijab Sesuai Bentuk Tubuh Oleh Tips Dan Cara SegiEmpatMengenakan jilbab dan pakaian yang menutup aurat merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslim. Tren jilbab yang kini dikenal dengan istilah “hijab” semakin hari semakin berkembang dengan sangat pesat. Banyak sekali trendsetter pakaian dan jilbab hijab yang bermunculan di kalangan masyarakat. Dan tak jarang, hal tersebut membuat banyak wanita muslim semakin bingung menjatuhkan pilihan fashion mereka. Untuk memudahkannya, maka ada baiknya Anda memperhatikan betul bagaimana bentuk tubuh agar nantinya tak salah memilih baju hijab yang akan Anda kenakan. Penasaran dengan tipsnya? Yuk, langsung saja pilih baju hijab sesuai dengan bentuk tubuh kamu berikut ini,

1. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Salah satu jenis bentuk tubuh yang banyak dimiliki oleh wanita adalah bentuk tubuh jam pasir. Bentuk tubuh ini ditandai dengan seimbangnya lebar antara bahu atau dada dan pinggul. Bentuk tubuh jam pasir akan membentuk lekuk tubuh yang indah pada bagian pinggang. Sebenarnya, bentuk tubuh jam pasir dapat memilih baju hijab yang sesuai dengan keinginan. Tetapi, jika Anda memiliki bentuk tubuh jam pasir yang gemuk, maka Anda dapat memilih baju yang memiliki warna gelap atau bermotif garis vertikal tipis untuk menampakkan kesan langsing. Sedangkan untuk jilbab, Anda bisa saja mengenakan jilbab motif agar menambah kesan cantik dan anggun.

2. Bentuk Tubuh Segitiga

Biasanya, wanita yang memiliki bentuk tubuh segitiga akan memiliki bagian tubuh yang akan semakin membesar pada bagian bawah sehingga membuat bagian dada, bahu, atau bahkan panggulnya nampak kurang seimbang. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda memilih pakaian hijab seperti celana pipa lurus, rok A line, atau rok span panjang yang dikenakan bersamaan dengan atasan panjang untuk menampakkan kesan lebih langsing. Sebaliknya, ada baiknya jika Anda menghindari penggunakan pakaian yang berbahan dasar lemas seperti siffon atau cerutti. Untuk menyempurnakan tampilan, maka Anda dapat menambahkan aksesoris berwarna berani pada bagian jilbab yang Anda kenakan.

3. Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Wanita yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang umumnya memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan laki-laki, alias semuanya sama rata tak ada bedanya. Oleh sebab itu, untuk menambah kesan proporsional, maka Anda dapat menggunakan pakaian yang memiliki banyak detail pada bagian dada dan pastikan atasan yang Anda kenakan tidak terlalu pendek. Sedangkan untuk bawahan, Anda dapat menggunakan rok hipster. Bagaimana? Mudah bukan? Yuk, pilih baju hijab sesuai dengan bentuk tubuh agar penampilan Anda nampak semakin anggun, cantik, dan religius.

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY