make up untuk kulit kering oleh Cara SegiEmpatSetiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang memiliki kulit normal, berminyak dan kering. Untuk wanita yang memiliki kulit kering, dibutuhkan cara khusus untuk merias. Tips make up untuk kulit kering ini akan membantu Anda untuk mengatasi masalah yang sering dialami oleh orang-orang yang memiliki kulit wajah jenis ini.

Berikut ini adalah tips make up untuk kulit kering:

  • Rajin Membersihkan Wajah

Usahakan untuk rajin membersihkan wajah Anda sebelum tidur ataupun sebelum menggunakan kosmetik. Hal ini untuk membersihkan kotoran yang menempel di waja sehingga sel-sel yang terdapat pada wajah Anda bisa kembali bernapas. Selain itu, kebiasaan ini juga akan mencegah timbulnya jerawat.

  • Menggunakan Susu Pembersih

Sebelum menggunakan make up, usahakan untuk mencuci wajah Anda dengan menggunakan air dingin lalu keringkan dengan handuk halus. Setelah itu gunakan susu pembersih atau cleansing milk dalam kurun waktu minimal 10 atau 20 menit sebelum menggunakan make up. Cleansing milk akan melembabkan kulit serta mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari wajah Anda. Diamkan sebentar lalu gunakan make up.

  • Penggunaan Foundation

Jika Anda ingin menggunakan foundation, sebaiknya Anda menggunakan foundation cair. Campurkan beberapa tetes moisturiser pada foundation lalu oleskan pada wajah Anda. Tapi usahakan untuk tidak menggunakan terlalu banyak moisturiser pada foundation karena cleansing milk telah melembabkan wajah Anda. Cara ini cocok Anda gunakan saat cuaca dingin dan kering karena hal tersebut akan membuat wajah Anda menjadi semakin kering.

Sebaiknya Anda tidak menggunakan cream concealer sebagai alas bedak karena produk ini tidak cocok dengan kulit kering. Kalaupun Anda ingin menutupi jerawat, bekas jerawat atau bintik hitam, sebaiknya Anda menggunakan concelaer yang teksturnya lebih ringan daripada foundation.

  • Blush On

Akan lebih baik jika Anda mengoleskan creamy blush on secara tipis pada pipi ketimbang Adnda menggunakan gel. Selain lebih bai, blush on juga akan bertahan lama pada wajah.

  • Penggunaan Bedak

Sebaiknya Anda menghindari penggunaan bedak yang bertekstur compact atau powder saat menggunakan make up karena produk tersebut hanya akan membuat wajah Anda terlihat lebih kering. Jika Anda merasa tidak cukup jika hanya menggunakan moisturiser, Anda bisa menggunakan bedak dengan tipis sehingga tidak terlihat menor.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY