dandanan tidak seperti muka topeng oleh Cara SegiEmpatKetika menghadiri sebuah acara penting, pasti Anda ingin terlihat cantik dan menarik. Oleh karena itu Anda harus berusaha agar wajah Anda tidak terlihat muka topeng, yaitu keadaan dimana wajah Anda terlihat berlapis-lapis dan memiliki warna. Memiliki penampilan yang seperti itu pasti akan membuat Anda merasa malu sehingga harus buru-buru memperbaiki dandanan.

Berikut ini adalah tips agar dandanan tidak seperti muka topeng:

  • Gunakan Face Primer

Jika dianalogikan, face primer ini mirip dengan cat pelapis yang digunakan pada dinding. Jadi face primer ini digunakan untuk melapisi make up. Manfaat dari face primer ini adalah menutupi pori-pori wajah, membuat permukaan kulit menjadi lebih halus dan membuat make up menjadi lebih awet sepanjang hari. Dengan begini maka wajah Anda akan terlihat lebih baik ketika dirias. Face primer ini bisa digunakan untuk kulit kering, berminyak dan kulit kombinasi. Yang perlu Anda adalah memperhatikan peruntukan face primer yang akan digunakan.

  • Tidak Menggunakan Terlalu Banyak Foundation

Seharusnya foundation hanya digunakan untuk menutup noda yang terdapat di wajah seperti noda hitam, bekas jerawat, bekas luka dan noda lainnya. Tapi banyak yang salah kaprah ketika menggunakan foundation sehingga membuat wajahnya terlihat seperti topeng. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan foundation dengan lapisan tipis dan sesuaikan dengan warna kulit. Anda juga bisa menggunakan concealer untuk menutupi noda yang terdapat di wajah.

  • Hanya Kulit Berminyak yang Bisa Menggunakan Bedak

Banyak wanita yang merasa tidak nyaman ketika tidak menggunakan bedak. Padahal seharusnya produk ini hanya digunakan pada daerah yang berminyak seperti daerah T. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda tidak perlu menggunakan bedak jika rajin melakukan perawatan.

  • Menggunakan Face Mist

Produk ini sebaiknya hanya digunakan pada kulit kering agar kulit terlihat lebih cerah. Karena jika Anda menggunakannya pada wajah yang berminyak, maka kulit akan semakin terlihat berminyak selama seharian.

Jadi kesimpulannya adalah Anda harus menyeimbangkan antara warna kulit wajah dengan riasan. Sebaiknya Anda tidak menggunakan riasan yang terlalu tebal. Anda juga harus menghindari penambahan lapisan agar riasan tidak sulit untuk dibersihkan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY