cantik ala Hyorin dan Bora Sistar oleh Cara SegiEmpatIndustri hiburan Korea Selatan tidak hanya membuat orang-orang terkagum-kagum dengan akting atau kemampuan mereka dalam bernyanyi. Masalah fashion dan make up pun telah membuat banyak wanita mencoba untuk mencontohnya. Meskipun sebagian besar wanita Korea memiliki kulit yang pucat porselin atau berwarna putih gading, namun tidak sedikit juga yang berusaha untuk membuat warna kulitnya menjadi lebih cokelat atau sawo matang sehingga mirip dengan orang Indonesi. Adapun artis yang melakukan hal itu adalah Hyorin dan Bora ‘SISTAR’. Dengan kulit mereka yang sudah mirip dengan orang Indonesia, maka merekapun pasti akan menggunakan make up yang mirip dengan orang Indonesia.

Berikut ini adalah tips cantik ala Hyorin dan Bora ‘SISTAR’ :

  • Pemilihan Alas bedak

Sebelum Anda menggunakan alas bedak, sebaiknya Anda menggunakan base make-up atau pelembab wajah. Tunggu hingga kering dan meresap barulah gunakan alas bedak. Pastikan kalau Anda menggunakan alas bedak yang senada atau lebih gelap setingkat dari warna kulit. Hal ini untuk mencegah agar Anda tidak terlihat menggunakan topeng. Pastikan juga kalau Anda menggunakan alas bedak dengan tipis. Untuk warna bedak, sebaiknya senada dengan dengan warna alas bedak.

  • Bentuk Alis

Untuk daerah alis sendiri, sebaiknya Anda membentuk garis lurus dengan ujung yang menyempit. Cara ini akan membuat Anda terlihat lebih muda. Untuk warnanya, sebaikya Anda menggunakan cokelat tua atau abu-abu gelap agar terlihat lebih natural. Dalam membentuk alis, sebaiknya Anda menggunakan cara arsiran, yaitu membuat kontur alis menjadi lebih tebal.

  • Penggunaan Perona Pipi

Untuk memberikan kesan alami, gunakan perona pipi pada tulang rahang di bawah mata dan pipi dengan tipis. Untuk pemilihan warna, sebaiknya Anda menggunakan coral atau pink untuk kulit kuning langsat, coral dan cokelat untuk kulit sawo matang dan jingga untuk kulit gelap. Untuk shading, sebaiknya Anda menggunakan perona yang senada dengan kulit atau cokelat yang diusapkan pada dekat telinga.

  • Untuk Mata

Agar mata Anda terlihat lebih menarik, Anda bisa menggunakan pewarna di ujung luar kelopak. Gunakan warna yang lebih gelap atau senada dengan kulit dengan usapan yang tipis. Jangan lupa untuk menggunakan eye liner yang tebal dari tengan mata hingga ke ujung luar.

  • Pemilihan Warna Lipstik

Dalam memilih lipstik, sebaiknya Anda menggunakan senada dengan kulit untuk memberikan kesan natural seperti pink dan jingga atau mate dan pastel. Tidak usah memulas terlalu tebal, cukup dengan ulasan yang tipis sehingga terlihat natural.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY