Jadi jomblo sih sebenernya bukan suatu hal yang dosa, apalagi yang sampai ngebuat kamu masuk penjara. Tapi namanya jomblo, kamu-kamu yang kayak gitu mah tetep aja sob butuh hiburan.

Cuma yang jadi masalah itu, pas kamu niat pengen ngehibur diri karena udah kepalang lama sendiri eh pas nge-mall atau sekedar nongkrong di kafe kamu malah berpapasan sama mantan. Parahnya lagi, alih-alih bisa barengan si mantan malah udah punya gandengan yang ternyata pacar barunya.

Udah pastilah momen kayak gitu gak Cuma awkward tapi bawaannya pengen ngeluarin jurus buat ngilang kayak anak jin, bener kan? ciyee yang masih ngejomblo karena belum move on yang ngarepnya pengen balikan tapi mantan udah punya gandengan haha.

Nah, ketimbang kamu jadi salah tingkah nih lakuin cara ini waktu ketemu mantan lagi sama pacar barunya.

Senyumin Aja

Kamu-kamu yang ngalamin momen kayak gitu, ngerasa gak sih kalau kamu atau mantan itu kayak punya auto pilot buat langsung saling tatap-tatapan gitu? Pada gak ngeh ya? wajar sih.

Kalau emang udah terlanjur saling natap biasanya kebanyakan orang itu langsung sok cuek, sok-sok gak liat yang malah bikin kamu sendiri kelihatan gagal move on. Gak mau dong sampai mantan kamu yang udah punya pacar itu malah ngiranya kamu masih pengen kayak dulu bareng dia? Nah, makanya mending senyumin aja deh sob! tapi senyumnya jangan sambil pasang muka mupeng, senyumnya biasa aja. Normalnya nih hal kayak gitu sih udah kode “halo lama gak ketemu tapi gak usah deket-deket aku”.

Perhatiin Hal Lain

Cuma ya harus diakuin sih kalau ngelempar senyum ke mantan itu gak gampang. Kalau kamu emang gak kuat saking ngarepnya (haha iya deh gak usah ngaku) gak usah dipaksain deh, yang ada malah bikin kamu makin salah tingkah. Mending perhatiin hal lain aja, misalnya kayak (anggap aja lagi di kafe ya) ngeliatin cowok atau cewek yang kebetulan duduknya deket mantan kamu. Atau mungkin perhatiin menu di depan kamu, hp kamu sampai upil orang sebelah kamu yang diem-diem ngintip dari dalam haha. Intinya apa aja deh!

Pura-Pura Udah Tahu

Biasanya sih suka ada juga tuh mantan yang orangnya sok asik plus gak bisa ngerti, yang udah disenyumin biasa aja eh bukannya ngejauh malah deket-deketan. Malah kayak pengen duduk semeja lagi duh! Kalau kejadiannya kayak gitu, ya terpaksa deh ya diladenin aja. Pengen nolak bukan Cuma gak enak tapi malah makin kelihatan gak move onnya.

Mending ya kamu sok-sok udah tahu gitu, entah kamu bilangnya “udah tahu kok” atau kamu blak-blakan bilang “ohh ini toh yang baru itu?”. Kalau mau pikiran jahat sih, saya saranin yang blak-blakan aja kenapa? karena biasanya abis nongkrong bareng gitu bakal ada perang dingin, karena pacar barunya mantanmu bakal penasaran banget pengen tahu apakah pacarnya itu masih sering ngehubungin kamu atau enggak? Biasanya sih bakal melebar tuh ke pertanyaan-pertanyaan yang menjurus curiga gitu haha.

Pura-Pura Gak Ngeh

Maksudnya ya kayak cara-cara yang udah kamu sering lakuin, yang pura-pura gak ngeliat atau ngeliat sih tapi langsung pura-pura nelpon biar kelihatan sibuk.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY