Pastinya setiap pasangan kekasih ataupun yang sudah menikah, hari-hari yang mereka lalui bersama tentu adalah hari kasih sayang. Sebenarnya tidak perlu menunggu tanggal 14 Februari untuk merayakah hari kasih sayang, karena tentu bagi setiap pasangan setiap hari adalah hari valentine. Ya kecuali yang sampe sekarang masih jomblo, hehee.

Kali ini kita tidak akan berbicara mengenai tips atau cara untuk cepat punya pacar, meski diakui atau tidak hari valentine kali ini mungkin akan terasa seperti mimpi buruk bagi mereka yang masih jomblo.

Kencan di Rumah saat Valentine oleh SegiEmpatKalau kamu yang masih pacaran atau Anda yang sudah menikah hari ini sedang merencanakan kencan yang spesial bersama pasangan di hari valentine, sebenarnya rumah adalah tempat kencan yang sangat menyenangkan. Meski tanpa suara ombak dan lantunan lagu-lagu romantis seperti dinner romantis yang sudah mainstream, rumah adalah tempat kencan yang sempurna untuk membangun hubungan yang lebih kuat. Bagaimana caranya agar kencan rumah saat valentine jadi spesial? Saya punya beberapa masukan yang mungkin bisa membantu.

Siapkan Menu Makanan Spesial

Pastinya Anda tidak ingin melewatkan hari valentine kali ini hanya berjalan seperti biasa bukan? Meski Anda sekarang mungkin sedang sibuk, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan sejak dini.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyediakan menu makanan dan minuman yang spesial.

Siapkan Film Kesukaan

Mempersiapkan menu makanan dan film kesukaan adalah dua persiapan yang sangat memakan waktu. Karena itu dua hal ini harus Anda lakukan pada bagian pertama. Jika Anda sudah memikirkan menu makanan spesial yang akan disajikan, Anda bisa beralih pada pilihan film. Tentunya tidak harus yang terbaru, film-film lawas yang pernah Anda tonton bersama sebelumnya pun bisa Anda tonton kembali.

Siapkan Playlist Lagu Romantis

Selain film Anda dan si dia tentunya punya kesukaan lagu yang sama bukan? Nah, sediakan lagu-lagu tersebut untuk diputar di rumah Anda. Entah itu lagu grup band favorit Anda berdua atau lagu di hari pernikahan Anda. Intinya kencan hari valentine di rumah adalah membangun nuansa masa lalu yang penuh cinta.

Sulap Rumah jadi Penuh Cinta

Setelah semua persiapan di atas sudah siap, setiba Anda di rumah Anda sebaiknya mendesain rumah Anda penuh cinta. Entah itu menyiapkan lilin di meja maka seperti dinner romantis atau menghiasi meja makan dengan gambar love atau bunga mawar.

Setelah semuanya sudah siap ada banyak pilihan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan saat kencan. Bisa dimulai dengan duduk bersama sambil mendengarkan lagu romantis kesukaan Anda berdua. Lalu dilanjutkan dengan sesi memasak bersama pasangan dan memakannya di meja makan yang sudah Anda desain penuh cinta dan diakhiri dengan nonton film kesukaan Anda dan pasangan. Bagi Anda yang sudah menikah, setelah nonton mungkin Anda bisa menikmati lantunan lagu romantis sambil memeluk pasangan dengan hangat. Hal ini tentu bisa berujung dengan nuansa hebat di ranjang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY