Cinta sungguh indah citramu

Dunia terasa hampa bila kau tiada

Aahh t*i! lagu kayak gitu cocoknya Cuma buat mereka yang ngerasain gimana mencintai seseorang dan orang yang dicintai balik mencinta. Tapi buat orang yang mencintai tapi yang dicintai gak cinta balik yang ada, boro-boro deh indah yang ada malah hampa!

Bener gak sob? ahh kamu Cuma lebay aja! ya emang sih disaat kamu suka ama seseorang lantas dia gak suka sama kamu rasanya emang menyiksa. Tapi hal kayak gitu sih tergantung kamu juga, kalau kamu suka ama seseorang tapi kamu milih sebagai pengagum rahasia. Yang suka tapi bukannya di deketin malah bisanya Cuma ngeliat dari kejauhan dengan penuh rasa kagum.

Ehh tapi diantara kamu-kamu ada kan kayak gitu? Yang sebenernya sih kamu ada usaha tapi usahamu Cuma kayak gini.

Telponin Tapi Dimatiin

Gak usah teriak-teriak juga, cukup dalam hati saja kamu ngaku kalau kamu ngelakuin cara kayak gini. Nyatanya emang hal kayak gini itu identik banget ama orang-orang yang suka sama seseorang tapi gak mau mengungkapkan. Boro-boro sih sampai bilang, nelpon aja pas si dia bilang halo bukannya ngomong ngajak ngobrol malah ditutup. Sambil senyum-senyum gak jelas karena buat kamu denger suaranya aja udah seneng banget.

Hal kayak gini nyebelin banget sob! kalau kamu pikir dia bisa suka mungkin kamu emang lagi kesurupan. Ya gak lah, yang ada dia kesel terus benci deh sama kamu. Hmm kalau ada yang bilang “benci juga gak papa asal dia bahagia” cuci mulut dulu pake pertamax terus bakar!

Stalking

Selain punya hobi diam-diam, orang yang suka sama seseorang tapi gak bisa memperjuangkan itu ya biasanya suka stalking. Masuk ke sosmednya terus liat-liat fotonya (gak berani ngelike apalagi komen takut ketahuan) dan yang pasti bakal nyari tahu tentang orang yang dia suka.

Hal kayak gini ya emang sih bakal ngasih tahu banyak hal tentang dia ke kamu. Jangankan kesukaan atau hobinya dia kemana atau lagi ngapain aja kamu bisa tahu. Cuma ya gitu deh dia sih gak tahu apa-apa soal kamu, terus kamu ngarep dia jadi suka?

Berdoa

Orang yang diam-diam suka sama seseorang itu biasanya diam-diam suka ngedoain orang yang dia suka. Ngedoain dia biar Tuhan bisa ngejagain dia, syahdu banget ya? biasanya sih doanya gak Cuma itu aja, tapi minta doa juga biar bisa dipersatukan. Meski akhirnya (terjadilah poin yang keempat)

Menyesal

Yang terakhir ya menyesal, mungkin kamu heran kok menyesal sih? well, kalau kamu bingung coba deh kamu berdiri depan cermin terus tanya sama orang yang ada di depan kamu. Tanya “Apa yang kamu rasakan?”, yang kamu rasakan sewaktu dia diambil orang lain. Nyesal kan? kamu nyesal kenapa kamu gak berani ngomong, kenapa kamu gak berusaha lebih, kenapa kamu gak manfaatin kesempatan waktu dia masih jomblo.

Hmm, udah-udah gak usah jadi ngelamun apalagi nangis-nangis sambil denger lagu galau. Yang namanya penyesalah itu mah emang selalu adanya di belakang, yang di depan itu pendaftaran.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY