Cara Pikir yang Baik saat Anda DitolakApakah Anda sudah pernah ngehit? Apa? Anda belum tahu apa itu ngehit? Where have you been! Ngehit adalah memulai pembicaraan dengan wanita atau pria asing. Baik orang tersebut adalah teman dari teman Anda, atau siapa saja yang baru Anda temui. Dengarkan baik-baik, wanita asing terkadang menolak berbicara dengan Anda bukan berarti menolak Anda secara personal. Mereka menolak Anda secara sosial. Penolakan yang dimaksud disini dikhususkan untuk penolakan saat baru pertama kali kenalan. Sebelum mengubah cara Anda bertindak, banyak baiknya jika Anda mengubah cara pikir Anda. Lakukan cara pikir ini, saat Anda ditolak berkenalan;

1. Wanita Berkualitas Pastilah Mahal

Logika sederhananya, barang yang berkualitas tentu dibuat dari bahan baku bermutu tinggi. Untuk mengembalikan bahkan untuk mendapatkan keuntungan, barang tersebut harus dijual dengan harga mahal agar menutupi biaya produksi dan profit. Sungguh wajar jika wanita berkualitas bersikap dingin dan menolak Anda. Hal tersebut dilakukannya juga pada banyak lelaki yang mencoba mengenalnya. Kalau Anda lelaki berkualitas pastilah Anda menginginkan wanita berkualitas. Tapi tolong lakukan cara-cara berkualitas dan miliki mental yang berkualitas.

Penolakan tersebut bukan berarti ia menolak pribadi Anda. Mana mungkin ia menolak pribadi Anda yang belum dia kenal. Penolakan wanita untuk berkenalan dengan Anda sangat alamiah adanya. Itu merupakan mekanisme pertahanan diri yang baik baginya untuk menjaga diri agar tidak dilukai. Dia tidak risih apalagi muak melihat diri Anda. Sekali lagi, itu adalah sikap yang sangat wajar bagi wanita saat berhadapan dengan orang asing seperti Anda. Berpikir positif, dong!

2. Wanita Juga Manusia

Bahkan robotpun memiliki batas daya pemakaian. Apalagi manusia dalam hal ini wanita. Mungkin saat itu fisiknya sangat lelah. Mungkin pula fisiknya sehat tapi perasaannya lagi galau. Mungkin juga fisiknya sehat, perasaannya bahagia tapi dia lagi khilaf. Lalu mengapa Anda bersumpah serapah untuk tidak memulai pembicaraan dengan wanita asing lagi hanya karena satu atau dua wanita menolak berkenalan dengan Anda. Wanita juga manusia loh! Mengapa harus merasa bersalah dan merasa kalah? Jika Anda termasuk lelaki berkualitas, justru wanita tersebut yang melakukan kesalahan karena menolak lelaki seperti Anda.

Sebenarnya, dia tidak menolak Anda. Dia menolak dirinya sendiri. Dia menolak untuk hidup penuh kualitas dengan pria berkualitas seperti Anda. Pada posisi seperti ini, bisa saja wanita menolak berkenalan dengan lelaki asing karena ia takut melakukan kesalahan. Dan menolak berkenalan, adalah langkah paling aman untuk menghindari kesalahan tersebut. Apalagi kalau tempat Anda ingin berkenalan adalah tempat umum. Dia menolak bukan karena diri Anda, dia menolak karena dirinya.

3. Wanita Menolak Cara Anda, Bukan Pribadi Anda

Adalah kesalahan cara berpikir jika Anda menganggap pribadi Anda ditolak sepenuhnya ketika ajakan berkenalan Anda ditolak. Mungkin cara Anda dalam melakukan pengenalan yang tidak dia suka. Kalau dia tidak suka, maka wajarlah kalau dia menolak. Kalau hanya cara Anda yang tidak dia suka, segera ganti dengan cara yang baru. Cara yang lebih asli, tidak terkesan sangat dihafal-hafalin, atau cara yang amat klise.

Tentu Anda bertanya, lalu bagaimana cara yang agar ajakan perkenalan tidak ditolak. Izinkan saya memasang flash disk ke kepala Anda, menghapus semua data-data lama yang betul-betul tidak berguna dan menggantinya dengan formulasi yang baru, benar dan baik. Tolong baca kembali judul artikel ini! Tujuannya untuk menyadarkan cara pikir Anda yang sudah tersesat. Mengenai cara bertindak atau praktik dilapangan, ya lakukan di lapangan. Belajar sekaligus praktik lebih bijak ketimbang hanya belajar teori. Selamat berkenal!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY