Move on itu sebenernya emang sebuah keharusan, ya masa sih mau terjebak selamanya ama hal yang udah lewat ya gak?

Ya iya sih kalau Cuma sekedar ngomong “harus move on” emang perkara gampang, tapi ngelakuinnya itu yang susah. Apalagi kalau udah berkaitan dengan asmara aka mantan, asli deh susah banget bahkan lebih susah ketimbang milih “mau makan apa hari ini?”, terlebih kalau diputusin padahal masih cinta.

Yang namanya hati dan perasaan mah gak bisa dibohongin, tapi meski kata hatimu susah buat berpaling dari dia ya masa iya kamu mesti patah hati mulu tiap hari? Yang seolah rasanya hidup itu gak berarti sama sekali setelah dia pergi ahhaa!

Nah biar kelihatannya gak ngenes-ngenes amat nih cara pencitraan ke mantan biar dikira udah move on!

Cukup Kamu Gak Usah Diumbar Kemana-Mana

Orang galau itu bawaannya kaget curhat, gak bisa ngeliat sosmed nganggur dikir bawaannya pengen curhat aja. Entah itu di sosmed sendiri atau kolom komen postingan temen.

Hal kayak gitu emang bisa dibilang wajar sih, tapi percaya deh hal kayak gitu malah bisa ngebuat harga diri kamu jatuh. Ya di temen-temen kamu emang bakal nganggep itu wajar tapi di mantan kamu bisa beda! Ketimbang kegalauanmu kamu umbar kemana-mana ya mending di simpan sendiri aja. Kamu gak perlu bikin dia tahu kalau kamu galau berat.

Tunjukin Kalau Kamu “Baik-Baik Saja”

Setelah putus kebanyakan orang emang berusaha nunjukin kalau dia “baik-baik saja” Cuma yang ada malah mengumbar kegalauan kemana-mana.

Hal kayak gitu malah bikin energi kamu habis! Karena kamu ngebuat energimu fokus buat memikirkan dia. Ya masa sih kamu mau mikirin orang yang gak mikirin kamu? kalau kamu emang pengen nunjukin kamu baik-baik aja ya mestinya kamu mengisi harimu dengan hal-hal yang positif. Apa aja dah yang penting bisa ngebuat kamu seneng, percaya deh kabar kamu baik-baik saja itu bakal sampai ke dia kok.

Gak Usah Dihindarin

Yang namanya mantan, diakui atau enggak semua hal tentang dia itu kadang masih tersimpan rapih di hati dan pikiran. Diakui atau tidak karena hal kayak gitu, jangankan ketemu ngedenger namanya aja suka keringat dingin, masuk angin, diabetes, gagal ginjal, stroke, jantungan, kantong kering dan lain sebagainya.

Seringnya bakal langsung ngehindar, tapi hal kayak gitu sama sekali gak keren sob! ketimbang dihindarin ya udah hadepin aja. Kalau perlu mah becandain deh sekalian!

Hadapi dengan Senyuman

Hadapi dengan senyuman

Semua yang terjadi biar terjadi

Hadapi dengan tenang jiwa

Semua kan baik-baik saja

Udah ah gak usah sampe nyanyi gitu, entar tambah galau hehe. Tapi ya emang bener sih kata band legendaris yang pentolannya sekarang lagi bermasalah ama hukum itu. Ketimbang kamu nganggepnya kayak lagi nonton film horor, di  momen saat kamu gak sengaja ketemu mantan ya udah santai aja. Senyumin dia, sapa dia tanyain kabarnya seperti seorang teman lama. Emang sih rasanya rada-rada nyesek tapi setidaknya di depan dia kamu udah nunjukin kalau putusnya kalian dulu gak ngebuatmu “kenapa-kenapa”.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY