Yang namanya puasa itu emang banyak kejadian identik, entah itu petasan yang suka bikin kesetanan, macet jelang buka atau lemes karena kekurangan cairan. Cuma nih sebenernya lemesnya puasa itu ya gak sebanding deh ama lemesnya kamu waktu orang yang kamu cinta bilang “maaf ya kita sampai di sini aja aku gak bisa ngelanjutin hubungan kita”.

Ya terlepas dari itu sih (hehe biar kamunya gak nangis sob! haha) salah satu hal yang identiknya paling legend itu ya buka bareng ama temen-temen.

Nah, biasanya sih momen bukber itu suka ada tuh yang ngemanfaatin. Yang bilangnya sih kangen, pengen bareng, pengen ngumpul atau pengen lucu-lucuan bareng padahal mah sebenernya yang dikangenin, yang dipengenin bareng sampai yang pengen “lucu-lucuan” itu Cuma satu orang. Ya siapa lagi kalau bukan mantan! bener kan? ehh tapi beneran nih kamu punya mantan? bukannya dari dulu jomblo aja? ehh ups haha ya maap kalau beneran haha.

Cuma ya kamu tahu sendiri kan, kadang acara bukber itu hebohnya Cuma di sosmed aja ujung-ujungnya Cuma sekedar wacana. Nah, ketimbang kamu nunggu yang gak pasti terus kamu udah kepalang ngebet lantara kamu dapat angin segar kalau ternyata mantan kamu itu sekarang ngejomblo, ya udah mending kamu ajak langsung aja bukber. Cuma ya mesti ada caranya juga sob biar gagal move on mu gak terlalu kelihatan. Pada pengen kan? ya udah nih cara ngajak mantan bukber.

Jangan Ngaku Bukber Cuma Berdua

Biasanya sih suka ada tuh yang make seribu satu alasan kalau diajakin bukber berdua, apalagi kalau doi masih sakit hati sama kamu.

Nah, biar ajakan kamu gak ditolak dengan halus ya udah gak usah ngaku aja kalau bukbernya Cuma berdua. Kamu bisa bilang kamu pengen ngasih sesuatu yang dulu gak sempat kamu kasih ke dia atau lagi ada perayaan kecil-kecilan yang kamu juga ngajak beberapa temen. Ya acara apa aja, entah itu anak kucing kamu sunatan atau kutu kamu pindah rumah, apa aja deh pokoknya.

Tapi yang mesti kamu inget ya kamu juga harus minta bantuan ama temenmu yang doi kenal, biar gak ada masalah aja sih. Ya siapa tahu mantan kamu kepo terus nanya-nanya temenmu. Bilang aja ada temen kamu juga, tapi Cuma bohong. Kalau beneran gak papa juga sih biar rame kali aja pulangnya berdua ya gak?

Jujur Aja

Ini sih paling simpel sob! bahkan sih sebenernya ini lebih baik, siapa sih yang gak demen ama orang jujur?

Jadi ya bilang aja kalau kamu pengen bukber berdua, pengen ngobrol, lagi kangen ama mukanya, ama suaranya atau ama barangnya (huss jangan ngeres maksudnya kamera yang dulu biasa dipake foto-foto gitu haha ngeles sih). Intinya apa aja yang kamu rasain, kalau doi emang beneran ngejomblo terus doi beneran mantan kamu doi ngerti sih. Cuma ya risiko ditolak juga tetep ada.

Pastikan Bukbernya di Tempat Favorit Kalian Dulu

Nah, ini nih yang paling penting! yang namanya mantan itu sebenernya sama kayak kamu yang gak bakal pernah bisa ngelupain kenangan kalian. Jadi biar bisa ada peluang buat balikan ya kamu mesti bikin kenangan itu jadi kuat. Salah satu cara pembuka sih ya ajakin bukbernya di tempat favorit kalian dulu.

Cuma yang mesti kamu inget, jangan kelewatan nostalgia ya entar kesalah-kesalahan kamu kayak waktu doi minta diperut tapi kamu numpahinnya di muka bakal keinget lagi terus doi jadi kesel. Kan peluang buat balikan hilang sob!

Well, ya kamu bisa pake cara apa ajasih yang penting usahain pas abis bukber dia bisa jadi milik kamu lagi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY