Yang namanya mantan itu sebenernya sih gak jauh beda dari kamu, yang kadang bawaannya masih emosian karena dikhianatin tapi masih ada rasa-rasa ngarepnya pengen balikan. Buktinya, udah lama gak ngobrol sekali di chatting ama mantan bawaannya kayak pengen jungkir balik sambil kayang saking senengnya.

Udah deh gak usah kebanyakan ngeles lo! Kamu emang seneng kan kalau tiba-tiba mantan ngechat kamu? nanyain kabarmu, nanyain kabar bokap nyokapmu yang bikin kamu dalam hati dan pikiran “wah pasti doi pengen balikan nih”.

Emang sih kadang mantan itu suka aneh, yang tadinya hilang gak ada kabar terus tiba-tiba muncul di chat sambil nyinggung-nyinggu kenangan dulu. Cuma ya kalau ngechatnya itu emang karena pengen balikan, tapi kalau ngechatnya karena pengen ngundang kamu buat dateng ke nikahan dia?

Eits tunggu dulu lah sob! gak usah sampai baperan gitu, apalagi kamu ngejawab chatnya sambil pake emot sedih. Biar kamu gak kelihatan banget ngarepnya yang malah bisa ngebuat mantan kamu pikir kamu gak laku, nih cara nanggepin mantan yang ngundang nikah lewat chat.

Biar Kesannya Mantan itu Gak Penting-Penting Amat Balesnya yang Singkat Aja

Mantan: hai apa kabar

Kamu: baik

Mantan: ehh aku ada kabar nih besok lusa aku mau nikah kamu dateng ya, ajak pacar kamu deh kalau udah punya

Kamu: ok

Biar gak ada drama berkepanjangan haha.

Biar Kesannya Kamu Sibuk Ama yang Baru Bilang Aja Kamu Gak Janji Bisa Dateng

Mantan: hai apa kabar

Kamu: baik, kamu?

Mantan: baik juga, ehh aku ada kabar nih besok lusa aku mau nikah kamu dateng ya, ajak pacar kamu deh kalau udah punya

Kamu: lusa ya? duh gak janji soalnya besok aku udah janji mau liburan ama pacar aku

Tapi jangan ngarep ya mantan kamu itu bacanya sambil sakit hati, yang ada mah kamu yang nangis-nangis haha.

Biar Kesannya Kamu Udah Move On Pura-Pura Lupa Aja

Mantan: hai apa kabar

Kamu: baik

Mantan: ehh aku ada kabar nih besok lusa aku mau nikah kamu dateng ya, ajak pacar kamu deh kalau udah punya

Kamu: duhh maaf nih, undangannya siapa ya? soalnya gak ada namanya

Ya namanya juga pura-pura sih, meski jelas-jelas namanya mantan kamu itu terpampang di bagian atas haha.

Biar Kesannya Kamu Santai Kasih Selamat Aja

Mantan: hai apa kabar

Kamu: baik, kamu?

Mantan: baik juga, ehh aku ada kabar nih besok lusa aku mau nikah kamu dateng ya, ajak pacar kamu deh kalau udah punya

Kamu: wahh selamat ya, akhirnya kamu ketemu jodohmu juga semoga langgeng sampai kakek nenek

Meski abis ngebales, kamu langsung jauh-jauh dari hp, ambil tisu terus nyudut (ehh ini ngapai ya?).

Well, terserah sih sob kamu pengen lakuin atau enggak, Cuma saya sih Cuma mau kasih pesan aja sama kamu “banyakin sabar ya sob, jangan lupa berdoa” bukannya malah ngerusak hari bahagianya haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY