Yang namanya pacaran udah pastilah bakal seneng rasanya, gimana gak seneng kalau tiap hari ada yang perhatian, tiap hari ada yang ingetin makan sampai tiap hari ada yang ngasih jatah. Tuh mblo dengerin pacaran itu nyenengin haha.

Cuma yang namanya pacaran ya gak selamanya bakal berjalan gitu, cepat atau lambat bakal ada aja masalah yang bakal kalian hadapi. Entah itu yang serius, yang biasa aja atau yang bikin kalian makin gemes-gemes pengen bobok.

Dan salah satu hal yang paling klasik itu adalah saat rasa cinta kamu ke pacar mesti beradu dengan titah dari orangtua kamu. Alias ortu kamu gak ngasih restu kamu pacaran ama si dia.

Kebanyakan sih biasanya bakal milih back street gitu alias pacaran diam-diam, kalau emang masih muda sih gak masalah tapi kalau udah makin gede masa mau gitu terus? Sampai kapan ya gak?

Terus mesti gimana dong? masa sih mesti ngelawan orangtua?

Ya gak segitu juga kali itu mah pertanyaan frustasi namanya, apalagi sebenernya hal kayak gitu dilakuin orangtua kamu bukan karena pengen ngehambat kebahagiaan kamu tapi mereka itu gak mau kamu jadi korban percintaan. Tenang deh sob! kamu gak mesti galau ada kok caranya buat ngeyakinin ortu kamu kalau si dia itu adalah pacar terbaik kamu.

Sebelum Dikenalin Citrain Pacar Kamu yang Baik-Baik

Kamu pasti deh udah pada tahu kalau citra pertama itu penting banget kan? gak usah didebatin deh, toh udah banyak tuh orang-orang yang jadi jomblo karena sewaktu dikenalin pertama kali ke orangtua pacar langsung ditolak.

Hal itu masalahnya bukan di orangtua atau pacar kamu aja, tapi kamunya juga yang gak nyiapin. Jangan salah sob! persiapan itu penting banget. Jadi sebelum kamu kenalin kamu ada baiknya ngebangun citra yang baik soal pacar kamu.

Misalnya kamu sering-sering ngebanggain dia, nyeritain apa kelebihannya kalau perlu ya bilang aja kalau pacar kamu itu artis, pebisnis, lulusan luar negeri, punya tabungan milyaran di luar negeri, udah punya rumah, dua mobil pokoknya apa aja deh. Tapi jangan Cuma sekali aja tapi berkali-kali kalau perlu mah tiap hari.

Minta Pacar Kamu Buat Sering Bawa “Sesajen”

Udah pastilah bukan sesajen dalam artian sebenernya emang situ mau ngajakin pesugihan togel? Kagak lah, maksudnya ya kayak persembahan gitu bisa makanan, camilan, baju, tas branded atau sekarung duit pecahan seribuan hehe.

Yang namanya orangtua kalau dipeduliin ya pastilah bakal seneng, istilahnya sih kalau mereka aja dipeduliin ya anaknya pasti lebih dipeduliin ya gak?

Minta Pacar Kamu Buat Ngelakuin Apa yang Ortumu Suka

Ini juga penting nih, tujuannya ya apalagi kalau bukan pengen ngambil hatinya? Jadi misalnya bokap kamu suka catur, ya kamu minta pacar kamu buat belajar catur biar bisa ikutan main. Atau mungkin nyokap kamu suka mixed martial art kamu bisa minta pacar kamu buat nganterin gitu ke tempat latihan atau temenin nonton MMA.

Sering-Sering Ngelibatin Pacar Kamu di Acara Keluargamu

Yang namanya pacaran itu udah pasti berdualah, kamu dan pacar kamu. Cuma kalau soal jalan gak usah selamanya berdua, kamu bisa ajakin ortu kamu juga. Kalau perlu sih segitu ada acara keluarga kamu libatin dia juga biar ikut berkontribusi gitu.

Misalnya kayak ada hajatan gitu, ya minimal pacar kamu bantu ngangkat piring gitu hehe.

Tunjukin Hal Positif ama Dirimu Selama Kalian Pacaran

Nah, ini salah satu hal terpenting nih sob! bahkan cara yang terakhir ini yang bakal jadi pembeda dari cara-cara di atas. Kalau kamu gak ngelakuin ini semua cara yang udah disebutin gak bakal mempan. Kenapa? karena yang namanya orangtua pastilah pengen yang terbaik buat anaknya, dan itu gak bakal cukup kalau kamu juga gak nunjukin hal positif.

Misalnya kayak yang biasanya kamu males mandi jadi rajin mandi, biasanya kamu gampang emosi sekarang lebih tenang atau yang biasanya kamu boros banget sekarang jadi suka nabung. Pokoknya yang gitu-gitu lah kamu mesti nunjukin hal positif bukannya test pack yang positif hehe.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY