Banyak yang bilang kalau bukan cewek namanya kalau gak ribet. Emang bener gitu ya? Cuma kalau saya sendiri lebih suka bilang kalau emang antara cewek dan ribet itu gak terpisahkan. Ya biar kesannya gak terlalu gimana gitu (maklumin ya sob! pas nulis artikel ini doi lagi di samping nih haha).

Eh tapi sebenernya yang namanya cewek emang kayak gitu sih, yang apa-apa cewek itu emang suka ribet. Hal kayak gini sebenernya alami banget sob! kenapa? karena emang antara cewek dan cowok itu punya mekanisme otak yang beda banget. Saking bedanya sampai sekarang sih belum ada satu pakar pun yang bisa ngejelasin dengan detail gimana mekanisme otak cewek haha lebay sih.

Sebagai cowok yang “katanya” bakal nerima cewek apa adanya, ya kamu gak bisa nuntut dia berubah dong. Tapi yang mesti kamu lakuin ya Cuma dihadepin, mau nuntut dia berubah entar kalau minta putus gimana? masa iya kamu jomblo lagi? itu aja yang akhirnya mau nerima cinta kamu udah kayak beruntung banget haha.

Nah, gimana cara menghadapin kebiasaan ribet cewek? Nih sob! sebenernya gak susah Cuma butuh empat cara kok.

Ngertiin Gimana Cewek Berkomunikasi

Sebenernya nih cewek itu gak seterusnya kok ngehadepin apa-apa dibikin ribet. Kadang itu Cuma karena kamunya aja yang udah keburu salah sangka. Jadi hal pertama yang mesti kamu lakuin adalah ngertiin gimana cewek berkomunikasi.

Cewek itu suka ngomong apa aja, gak peduli kapan, dimana atau dalam situasi tertentu. Ya intinya sih cewek kalau mau ngomong ya ngomong aja gak suka nahan-nahan. Nah, kamu jangan keburu salah paham dengan gaya cewek kayak gitu, kamu tanggepin santai dan biasa aja. Tapi jangan sampe kamu gak merhatiin ya, hmm saya kasih contoh deh.

Misalnya nih, kamu baru jadian seminggu terus doi udah ngomongin soal masa depan kalian. Gimana nanti kalau udah nikah, punya anak dan lain sebagainya. Kamu jangan keburu berpikir kalau itu adalah kode, ya bisa aja sih kode Cuma hal kayak gitu bisa juga Cuma hal yang pengen diomongin cewek.

Jadi yang mesti kamu lakuin ya ditanggepin aja apa yang dia harapkan, toh sebenernya cewek juga tahu kok kalau jodoh itu masih misterius.

Sering-Sering Muji

Salah satu hal klasik dari cewek itu adalah ngambek, udah gitu kalau ngambek bawaannya pasti bakal ribet. Ada banyak hal yang bikin cewek jadi ngambek, salah satunya disaat kamu gak peka dengan usahanya buat tampil cantik.

Jadi hal yang mesti kamu lakuin ya udah pasti dong sering-sering muji dia, tapi mujinya juga mesti tahu momen dan gak perlu sampai puitis. Mujinya yang simpel aja tapi di momen yang tepat. Misalnya saat doi udah dandan abis-abisan buat ke kondangan sama kamu. Ya kamu harus muji dong sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kamu dengan usahanya. Udah gitu kalau lagi di jalan ya digandeng sob! jangan dibiarin jalan sendiri.

Kasih Perhatian Disaat yang Tepat

Cewek jadi ribet biasanya itu karena butuh perhatian kamu. Serius sob! percaya deh ini udah jadi salah satu sifat cewek yang paling identik. Apalagi yang namanya cewek itu emang makhluk yang paling suka diperhatikan, kamu pikir kenapa cewek-cewek suka selfie, suka upload foto paling cantik dan suka update status? Ya itu karena cewek pengen dapet perhatian.

Jadi kamu mesti kasih perhatian ke dia, misalnya waktu kamu lagi sibuk kerja terus doi jadi suka ngechat padahal tahu kamu kerja ya gak ada salahnya kamu bales sebentar terus lanjut kerja, bukannya dicuekin apalagi dimarahin.

Bertindak Duluan

Cewek itu bawaannya menunggu, hal kayak gini juga identik banget nih. Pokoknya apapun itu yang cewek mau ya kamunya sebagai cowok buat bertindak lebih dulu. Misalnya dia lagi pengen perhatian kamu tapi kamunya sibuk main game, terus doi ujung-ujungnya ngambek.

Nah kalau udah kayak gitu yang pasti bakalan kumat ribetnya, kamu yang mesti bertindak dulu. Dengan menyudahi kesenangan kamu, minta maaf ke dia, kasih dia perhatian kalau perlu sogok dengan jalan-jalan.

Pokoknya kamu yang mesti bertindak lebih dulu sob!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY