Deketin cewek sih katanya kayak ngeliat lukisan abstrak, yang kadang kelihatan gak jelas dimata kita tapi dimata orang itu udah kayak seni tingkat tinggi. Ya, yang namanya selera itu emang beda-beda, kayak waktu kamu lagi naksir sama seorang cewek. Yang dimatamu dia bagaikan gabungan 72 bidadari sementara dimata orang lain dia tak lebih dari bidadari yang abis kecebur di got.

Nah, bagi sebagian besar cowok mungkin kalau disuruh milih kebanyakan cowok bakal milih cewek yang ramah dan santai. Yang emang biasanya gak terlalu menyulitkan cowok-cowok buat dapetin hatinya. Tapi kalau kamu termasuk salah satu pejuang yang pengen naklukin anak macan seperti cewek yang gengsian dan keras kepala kamu pun butuh cara yang berbeda. Jelas sih karena beda kepala tentu beda pemikiran, jadi sikapmu ke dia yang gengsian itu gak bisa disamain dengan cewek lainnya.

Cara-Meluluhkan-Si-Dia-yang-Gengsian-oleh-SegiEmpatMenurut saya sih, cewek gengsian udah gitu keras kepala itu gak Cuma sok jual mahal atau susah buat diajak ngobrol. Tapi emang dari pengalaman sih tipe cewek yang kayak gini itu emang gak gampang percaya ama orang lain. Jangankan sama cowok yang baru dia kenal, sama sahabatnya aja yang udah tahunan aja enggak sob! Yang kayak gini mah jangankan kencan waktu kamu chat aja mungkin doi bakal sering-sering Cuma nge-read aja tanpa membalas.

Tapi ya meski deketin cewek gengsian itu kayak deketin beruang abis ngelahirin, yang gak Cuma sensi tapi kadang emang suka “menggigit”, bukan berarti kamu gak bisa bikin hatinya luluh. Dari pengalaman dan saran beberapa teman, nih cara meluluhkan si dia yang gengsian. Cuma ya emang sih buat kamu yang mau berjuang aja.

Deketin Cewek Gengsian itu Gak Sekedar Bermodal Cinta Tapi Tekad dan Mental pun Kamu Harus Punya

Sebagian dari kamu mungkin udah tahu kalau cewek gengsian itu bakal kayak gak butuh cowok. Ini berarti si dia yang gengsian itu gak bakal nunjukin rasa sukanya duluan. Kalau kamu masih kayak anak babon yang sok imut dan lucu, kamu bakal susah buat dapetin hatinya. Jangankan PDKT baru kenalan aja waktu kamu menjulurkan tangan kamu mungkin bakal jadi keki karena dia gak nanggepin uluran tanganmu.

Nah, karena itu sob! hal paling pertam dan emang yang paling penting untuk kamu lakuin itu adalah ngumpulin mental dan tekad. Kalu kamu Cuma punya mental kripik pisang yang sekali ketiup angin langsung kejang, kamu gak bakal bisa ngebuat hatinya luluh. Cewek gengsian itu sebenarnya gak bakal ngetest kamu serius atau enggak tapi emang pembawaannya kayak gitu sob! yang mana sebenarnya itu karena pola pikirnya yang gak kayak cewek-cewek matre yang asal berduit meski tuh cowok udah kayak babon kurapan yang autis diembat juga.

Ngebuat Hati Cewek Gengsian Luluh Gak Bisa Cuma Dideketin dengan Hobi Nanya “Lagi Apa?” Bosan Tahu!

Saya sih gak tahu lagi udah seberapa sering saya bilang kalau kamu para pejantan lumutan yang saking lamanya ngejomblo terus pengen punya pacar, mesti ngilangin semua kebiasaan-kebiasaan klasik kamu kalau lagi deketin cewek. Yang entah itu hobinya Cuma nanya lagi apa tiap hari, udah makan apa belum sampe yang beraninya Cuma chat tanpa berani ngajakin ketemuan.

Kalau kamu kayak gitu ya gak usah mikirin jadian deh, yang ada kamu bakal dicuekin abis-abisan sob! karena cewek gengsian itu gak butuh dideketin Cuma sekedar ngobrol basi atau hal-hal ngebosenin lainnya. Jadi kalau kamu emang pengen ngebuat hatinya luluh jangan deketin dia dengan cara yang itu-itu aja. Cewek gengsian itu punya pemikiran yang kompleks yang paling gampang ngerasa bosan.

Tipe Cewek Gengsian itu Emang Mandiri Tapi Asal Kamu Tahu Segengsi Apapun Dia Kalau Kamu Nawarin Bantuan Dia Gak Nolak Kok

Namanya juga cewek gengsian, jangankan nunjukin perasaan duluan kalaupun doi kesusahan doi itu gak bakal minta bantuan. Ya emang kayak gitu kejadiannya sob! yang namanya cewek gengsian pasti apa-apa bakal gengsi, karena doi gak mau orang mikirnya kalau dia itu gak bisa atau gak punya kemampuan.

Cuma semandiri apapun cewek gengsian kayak gini, mereka pun sebenarnya gak bakal nolak kalau kamu nawarin bantuan. Cuma meski begitu kamu juga gak bisa sering-sering nawarin bantuan, karena hal kayak gitu juga bikin dia risih. Seperti kayak ritual klasik orang yang lagi PDKT, anter jemput gebetan. Kalau kamu pengen ngasih bantuan lakuin dimomen yang pas. Bukan apa-apa sih tujuannya ngebuat dia sadar kalau kamu itu bisa diandalkan.

Cewek Gengsian itu Emang Udah Nyaman dengan Dunianya Tapi Bukan Berarti Dia Bakal Nolak Kamu Waktu Kamu Kenalin dengan Lingkunganmu

Cewek gengsian itu emang pemilih, gak Cuma masalah milih cowok tapi hampir dalam semua hal. Cuma meski doi kayak gitu bukan berarti cewek gengsian itu gak bisa diajak bergaul. Dia juga bisa ramah bahkan dia bisa bergaul dengan semua orang. Nah, kalau kamu udah berhasil deketin dia kamu bisa ngajakin dia bergaul di lingkunganmu. Hal kayak gini sebenarnya salah satu cara nunjukin keseriusanmu sama dia.

Tapi ya itu emang pikirannya yang kompleks gak Cuma gampang ngebuat dia bosan tapi emang gampang ngebuat dia gak nyaman. Jadi kalau kamu ngajakin dia bergaul di lingkunganmu pastikan kamu ngerti pikiran dan perasannya.

Dia yang Gengsian Bakal Luluh dengan Kebersamaan Kalian Tapi Biar Dia Gak Gampang Bosan Kasih Dia Tantangan

Ya pendapat seorang teman yang kebetulan dia emang psikolog, sempat ngomong kalau si dia yang gengsian itu gampang bosan karena ngerasa gak ada tantangan yang bisa ngebuat dia merasa tertarik. Nah, buat bisa meluluhkan hatinya kamu bisa ngasih tantangan ke dia. Tapi bukan berarti kamu kayak genderuwo ya, yang dikenal ada tapi misterius gak jelas.

Tantangan yang kamu kasih bisa seperti ngajakin dia menekuni hobi baru. Atau kalau kalian ternyata punya hobi sama ini lebih bagus lagi karena kalian bisa makin dekat dan kamu pun bisa berbagi sesuatu yang mungkin belum dia tahu. Misalnya kamu dan dia itu sama-sama hobi foto, nah kamu bisa ajakin dia buat jalanin proyekan foto. Misalnya foto prewedding atau foto-foto kawinan, makin kalian dekat kan makin bagus. Udah gitu dapat penghasilan pula, senengnya bareng susahnya pun bareng.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY