Cara Jitu Menghalau GalauSiapa yang tidak pernah galau? Dan siapa juga yang mau galau? Galau itu sebauh kewajaran. Asal jangan larut dalam kegalauan. Galau adalah kondisi dimana harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Galau yang mulanya menyerang mood, bisa merembes ke seluruh tubuh jika tidak segera dihalau dengan cara-cara jitu. Apa saja cara jitu untuk menghalau galau? Selamat menyimak!

1. Menyalurkan Hobi

Dengan melakukan hal-hal yang membuat Anda senang, seperti menyalurkan hobi sedikit banyak akan menghalau galau Anda. Misalnya Anda hobi mengendarai sepeda. Lakukanlah! Saat semua organ tubuh Anda bergerak, perlahan hormon stres Anda akan segera menyurut. Fokus galau Anda juga mulai beralih pada aktivitas yang Anda lakukan tersebut. Dengan bersepeda, Anda mendapatkan kabar gembira ganda. Pertama, galau Anda mulai berkurang. Kedua, tubuh Anda menjadi sehat karena olahraga bersepeda yang Anda lakukan. Cukup mudah, bukan?

2. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik yang agak ngebeat adalah salah satu penghalau galau Anda. Yang menjadi pantangan adalah mendengarkan musik melayu, mendayu-dayu yang membuat Anda semakin kemayu dan layu. Niat menghalau galau, Anda justru semakin terjerembab dalam lembah kegalauan. Adalah hal yang tidak perlu diperdebatkan lagi, banyak dari kita yang menggoyangkan kaki, bahu, pinggul, kepala, atau minimal jari ketika mendengarkan music. Hal tersebut tentu cukup untuk menjadi bukti bahwa musik adalah salah satu cara jitu untuk menghalau galau.

3. Menonton Film Komedi atau Aksi

Perhatian Anda akan segera tersedot setidaknya dua jam saat Anda menonton film. Sangat disarankan untuk menonton film komedi untuk mengundang humor Anda kembali hadir. Kalau Anda tipikal orang yang serius, tenang! Genre film aksi bisa jadi opsi lain untuk menghalau galau Anda. Tahu-tahu setelah menonton film aksi yang membuat Anda berdecak kagum Anda mendadak ingin masuk kursus bela diri. Tapi tolong jangan pernah berhalusinasi bahwa Anda adalah titisan Bruce Lee. Hehehe. Sedapat mungkin, hindari menonton film drama. Apalagi drama Korea atau India. Hal itu hanya akan membuat galau Anda semakin menjadi-jadi.

4. Curhat

Pada literatur lain, nongkrong, bernostalgia dan hal-hal semacam lainnya juga dimasukkan sebagai tips mengusir galau. Hal tersebut tidak kami masukkan kerena beberapa pertimbangan. Salah satunya karena hal-hal tersebut hanya berfungsi mengendapkan galau. Sebentar saja, galau itu datang lagi. Bukan benar-benar mengusirnya. Menghalau galau bukan hanya memiliki kekuatan mengusir, tapi juga fungsi mencegah. Semacam anti bodi untuk mencegah dating dan kembalinya galau.

    Curhat atau curahan hati bisa berakibat fatal jika tempat dan waktu dan orang yang kita temani curhat tidak tepat. Tempat dan waktu tentu bisa Anda kondisikan sendiri. Curhat bisa melalui bicara empat mata atau via telepon. Bisa juga dengan menulis catatan harian. Tapi sampai sekarang, belum ada media curhat paling mustajab dan mujarab yang bisa mengalahkan doa. Curhatlah pada Tuhan. Karena tiada tempat berharap kecuali pada Tuhan. Semoga galau Anda terhalau!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY