Cewek itu gak Cuma makhluk yang indah dan mempesona, tapi saya bisa bilang kalau cewek itu juga termasuk makhluk yang paling dilema. Pengen ngemil cokelat cake yang coklatnya sampe meluber tapi takut gemuk. Pengen diet ketat biar langsing tapi giliran cium aroma indomie pake cabe waktu lagi ujan-ujan langsung lupa kalau lagi diet.

Well, yang namanya cewek emang seperti itu, kamu cewek-cewek pasti pada senyum-senyum sendiri kan?  gak papa ladies, karena senyumnya kamu itu udah ngebuktiin kalau hidup kita para cowok itu emang indah dengan kehadiranmu. Asal senyumnya jangan Cuma waktu PDKT aja, giliran udah jadian malah tiap hari Cuma bisa makan sol sepatu.

Cara-Deketin-Cowok-dari-Kenalan-Sampai-Jadian-oleh-SegiEmpatDalam dunia romansa, cewek pun banyak dilemanya. Suka sama satu cowok tapi gak berani ngomong, takut dibilang cewek gampangan lah, takut dibilang cewek murahan lah dan berbagai judgment orang lain yang bahkan belum tentu orang sampe mikirin itu. Saya sih lumayan ngerti ladies, kenapa cewek itu gengsi mendekati pria duluan. Ya selain karena kamu gak mau dibilang murahan, kamu juga gak mau jadi korban PHP para cowok bangsat yang otaknya di deket pantat!

Cuma kalau kamu emang suka sama satu cowok, kamu boleh kok perjuangin dia. Tapi tentu dengan cara yang elegan ya, bukan dengan cara yang hobi pamer body. Emang tuh body setara dengan ikan-ikan di pelelangan ikan? Gak kan?

Nah, buat kamu-kamu nih ladies yang mungkin lagi suka sama cowok. Sebelum dia kesamber petir nenek sihir sainganmu, nih cara deketin cowok dari kenalan sampai jadian tanpa harus kelihatan murahan.

Gak Usah Maksa Buat Kenalan Duluan Kalau Gak Berani Cukup Bikin Dia Tahu Kamu Ada Cowok Bakal Minta Kenalan

Suka sama satu cowok? Ya kenalan dong! Nah kamu-kamu mungkin yang tadinya senyum mulai mengerutkan dahi nih. Gak papa sih itu tandanya kamu emang masih berpegang teguh dengan ketakutanmu mengenai penilaian orang. Kamu juga gak harus maksa buat berani kalau kamu emang gengsi ngajakin cowok kenalan. Masih ada satu cara kok ladies yang bisa kamu lakuin supaya dia pengen kenalan sama kamu.

Nah, saya kasih tahu ya ladies. Gak semua cowok yang punya tingkat kesadaran ekstra kalau ada satu cewek yang lagi suka sama dia. Biasanya sih ini karena dia orangnya cuek atau karena dia anaknya gak pedean. Apapun itu, cara untuk ngebuat dia pengen kenalan sama kamu adalah ngebuat dia tahu kalau kamu itu ada. Tapi bukan dengan cara-cara murahan ya, yang dikit-dikit selfie sambil pamer body. Cukup usahain biar kamu sering-sering berpapasan sama dia.

Kalau Kamu Suka Gak Usah Malu Nunjukin Kalau Kamu Suka Tapi Tidak Dengan Cara Buka-Bukaan

Saya sih cukup yakin kalau kamu itu termasuk tipe cewek yang sukanya udah kebangetan tapi karena alasan gengsi kamu berusaha buat nutupin rasa sukamu sama si dia. Sadar gak ladies kalau kelakuanmu kayak gini itu justru bikin cowok makin ngejauhin kamu?

Cowok-cowok jaman sekarang itu udah banyak yang berpikiran simpel. Yang kalau gebetannya gak ngasih respon dia gak bakal deketin lebih jauh lagi. Cuma ya tetep aja sih masih banyak juga yang sampe nangis guling-guling waktu gebetannya gak ngebalas chatnya.

Nah, coba deh kamu pikir kalau kamu gengsi mulu terus cowok mikirnya simpel kayak gitu kira-kira kamu bakal jadian gak? enggak bakal lah, gimana mau jadian kalau sama-sama ngejauh. Jadi biar dia gak kabur nih ya, kamu tunjukin aja kalau kamu suka sama dia. Tapi tentu bukan dengan cara yang dikit-dikit update foto seksi biar diperhatiin, kalau itu mah kelihatan banget kurang ada yang perhatiin. Giliran ada yang perhatiin eh langsung inbox “semalem berapa?”. Gak mau kan ngalamin kayak gitu?

Nunjukin rasa sukamu itu gak murahan kok ladies, apalagi nih ya cowok itu Cuma butuh kode yang paling sederhana untuk ngebuat dia deketin kamu. Yaitu dengan tersenyum sama dia dan menatap matanya saat dia ada di dekatmu atau lagi ngomong sama kamu. Iya sesederhana itu ladies.

Kalau Udah Kenalan Jangan Kayak Kucing yang Abis Berendam di Kutub

Ya ladies, kalau kamu dan dia udah kenalan dan mulai deket-deketan kamu jangan kayak kucing yang abis berendam di kutub. Yang ngerespon dia dinginnya ngalahin es batu yang udah setahun lebih di frezer. Kalau dia lagi chat kamu Cuma bales seadanya aja.

Emang sih kebanyakan kasus itu, cowok juga yang salah. Pengennya makin deket kalau dia hobinya Cuma nanya “hai lagi apa udah makan belom?” kamu juga pasti bingung kan harus ngejawabnya apa. Kalau kamu emang beneran suka, seperti yang saya bilang pada poin di atas kamu gak perlu malu buat nunjukin kamu suka. Paling enggak kalau dia emang anaknya kayak kanebo kering yang dijemur setaon kamu harus jadi air yang bikin dia elastis. Ya jawab aja pertanyaannya sambil nanya balik. Tujuannya biar kamu dan dia bisa ngobrol panjang, dengan begitu kan kamu makin deket sama dia.

Ngebuat Cowok Jatuh Cinta itu Cuma Butuh 3 Langkah

Orang-orang bilang kalau cowok itu Cuma butuh satu hal untuk ngebuat dia jatuh cinta. Apapun itu yang penting si cewek cantik udah pasti banyak cowok yang suka.

Kalau saya sendiri sih gak ngaruh ladies, mau secantik Miyabi sekalipun tapi kalau sifatnya kayak nenek sihir mah tetep aja bikin ilfeel. Jadi kamu-kamu yang ngerasa kalah cantik dibanding Miyabi gak usah ngerasa minder, toh kecantikan itu bisa “dibikin”.

Untuk ngebuat cowok jatuh cinta itu Cuma satu, yaitu ngebuat dia merasa nyaman. Caranya? kamu Cuma butuh 3 langkah sederhana, yang kalau menurut saya emang paling ampuh. Pertama kamu sering-sering muji dia, kedua kamu buat dia tertawa dan yang ketiga tunjukin tatapan matamu yang indah itu ke dia. Cowok itu makhluk yang paling suka dipuji, cowok itu paling nyaman kalau bisa tertawa lepas sama seseorang dan cowok itu paling gak bisa nahan kalau ngeliat mata cewek. Percaya sama saya, gak ada satu pun cowok yang bakal nolak kalau kamu ngelakuin tiga hal itu, ya kecuali sih dia sukanya sama cowok juga haha.

Gampang kan ladies? Yang susah itu gimana caranya ngebuat cowok betah mencinta. Nah, kalau untuk hal itu kita bahas dilain artikel ya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY