Sebenarnya sebagai cowok saya sendiri gak setuju kalau kita itu dibilang penakut, iya kan? tapi saya juga harus mengakui kalau emang bener gak semua cowok itu berani. Buktinya makin banyak aja cowok yang bawaannya udah keburu kejang waktu deketin cewek. Bahkan yang ada cowok jaman sekarang itu udah mulai main kode-kodean. Udah kayak transgender aja.

Jujur awalnya saya suka bingung dengan kelakuan yang kayak gitu. Padahal kalau ditanya sih bilangnya suka tapi kelihatannya malah enggan untuk memperjuangkan. Tapi akhirnya saya tahu jawabannya waktu masa-masa konsultasi asmara dulu.

Ternyata nih ladies, cowok-cowok itu sebenernya bukan penakut. Bukan gak berani nembak tapi emang ada gengsi yang mereka simpan, entah itu gengsi nembaknya di depan banyak orang sampai gengsi kalau waktu nembak kamunya Cuma nganggep teman.

Hal ini pasti bakal bikin kamu makin bingung kan? tenang ladies, biar kamu bisa tahu apa yang dia rasakan, nih saya kasih tahu deh cara cowok ngasih kode cinta ke kamu. Saya langsung kasih contoh omongan dia ya.

“Kalau Emang Butuh Bantuan Bilang Aja Ya?”

Sebenernya sih emang, yang namanya manusia itu harus saling membantu. CUma realistis aja deh, gak banyak orang yang bisa dengan senang hati nawarin bantuan kalau emang gak punya maksud dan tujuan. Jadi kalo gebetanmu udah ngomong gini, itu udah kode kalo dia itu udah punya tempat yang spesial buat kamu di hati dan pikirannya. Hati-hati aja, karena ada juga yang naruh kamu diselangkangannya.

“Wah Baju Kamu Pas Banget Sama Kamu, Makin Cantik jadinya”

Kamu pasti seneng kan kalau si dia muji kamu dengan cara kayak gini? Bedanya pujian yang sekedar di ucapan dengan yang tulus dari hati dan pikiran itu ada di sini. Dia yang emang udah suka pasti mujinya bakal kedengeran tulus banget. Sedangkan dia yang Cuma ngincer selangkangan bakal muji muka plus body kamu.

“Sibuk Gak? Jalan Yuk?”

Cowok yang emang hatinya masih ragu itu bawaannya gak Cuma suka menunda-nunda tapi dia lebih milih buat nunggu. Tapi kalau dia emang udah beneran suka, momen kamu berdua itu spesial banget. Jadinya dia pasti bakal sering-sering ngajakin kamu jalan.

“Ada Waktu Bentar Gak? Aku Lagi Bingung Nih, Pengen Minta Saran Kamu”

Hal kayak gini sebenernya punya dua sisi nih. Dia bisa ngasih kode ke kamu tapi juga bisa nunjukin sifat bawaannya dia. Cowok minta saran ke kamu itu karena emang udah nganggep kamu berarti dan penting. Tapi cowok yang keseringan minta saran itu tandanya dia gak punya jiwa pemimpin. Hati-hati, tipikal cowok kayak gini biasanya otaknya kalau gak diselangkangan ya di suapan emaknya. Ngerti kan ladies?

“Ehh Tadi Aku Kan Nonton Bareng Temen-Temen Nih, Gak Tahu Kenapa Sih Aku Bawaannya Keinget Kamu Terus”

Ini sih jelas modus banget, bohong kalau ada cowok nonton terus bawaannya kepikiran kamu. Apalagi kalau udah nonton film action, jadi jelas ini kode cinta dari si dia. Tapi waspada, jangan-jangan yang dia nonton itu maria ojawa?

“Kamu Pulangnya Sama Siapa?”

Klasik banget nih ladies, kamu juga mungkin udah tahu kalo pertanyaan kayak gini itu Cuma modus si dia. Yang sebenernya pengen deket-deket kamu terus plus mastiin kalau kamu bisa aman sampe rumah, cowok mah kalau gak suka ya bodo amat.

Saya sih saranin, sebagai cowok yang emang udah bawaan selangkangan ehh maksudnya udah dari lahir kami para cowok itu emang gak pek, coba deh kamu ngasih kode ke dia juga kalau kamu juga butuh kepastian. Yang mesti kamu ingat, kalau kamu udah ngasih banyak kode tapi doi belum nembak-nembak juga, mending kamu tinggalin. Karena itu tandanya dia emang gak ada usaha, untuk apa kamu terus pertahankan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY