Di dunia per-PDKT-an saya pikir kamu-kamu udah tahu kejadiannya kayak apa. Ada yang baru sehari PDKT udah jadian, ada yang PDKTnya sampe berbulan-bulan baru jadian tapi ada juga yang PDKTnya lama tapi jadiannya kagak. Kamu termasuk yang mana nih sob?

Cara-Cek-Apakah-Kamu-Percaya-Diri-Waktu-PDKT-atau-Tidak-oleh-SegiEmpatTerlepas apakah kamu termasuk kelompok yang terakhir atau tidak, momen PDKT memang bisa jadi semanis madu tapi bisa juga jadi momen terpahit kayak waktu ngunyah permen bean boozled terus dapatnya yang rasa upil abis kecelup di got. Kamu yang pernah ngalamin pasti jadi gak percaya diri kan kalau PDKT lagi sama orang yang baru.

Padahal nyatanya percaya diri itu emang penting sob! kalau kamu lagi deket sama cewek. Saya sih percaya-percaya aja kalau kamu ngakunya udah PD, tapi ya kalau Cuma di mulut doang mah semua orang juga bisa. Tapi kalau kenyataan itu belum tentu sob!

Nah, kamu pengen tahu kan “kamu udah PD atau belum waktu PDKT?” nih sob! cara cek apakah kamu percaya diri waktu PDKT atau tidak, jangan-jangan kamu bisanya kayak ayam sakit tapi ngakunya udah PD.

Cek Gimana Waktu Kamu Lagi Chatting sama Dia

Momen PDKT jaman sekarang itu pastinya selalu dihiasi dengan chat. Nah, gimana kabarnya kamu dan dia waktu lagi chatting sob?

Kamu-kamu pasti udah tahu kan kalau chatting sama gebetan itu bakal berpengaruh dengan kesuksesan PDKTmu. Tapi yang paling sering bikin PDKTmu gagal itu karena kamu cenderung gak PD kalau lagi chat. Kayak gimana sih tandanya kalau kamu itu gak PD waktu lagi chat sama si dia?

Biasanya sih orang-orang bilang kalau, berani ngajakin chat itu tandanya udah PD. Tapi apakah benar begitu?

Selalu Duluan Ngajakin Chat itu Tidak Selalu Percaya Diri Sob!

Ya faktanya selalu ngajakin chat duluan itu tidak selalu berarti kamu udah percaya diri, apalagi kalau situasinya kayak gini:

Cowok: halo makasih salam kenal

Gebetannya: ok

Cowok: anak mana nih?

Gebetannya: anaknya Papa Mama Aku

Cowok: *kejang-kejang

Saya perhatiin di dunia sosmed kebanyakan kayak gitu. Kelihatannya sih berani terus ngarep biar gebetannya ngejawab dan nanya balik. Tapi kenyataan itu emang tidak seindah harapan.

Kalo dilihat dari skenario di atas, kamu itu masih gak PD sob! kenapa? karena kamu kelihatan masih gugup. Memang sih gak secara langsung kamu tunjukin tapi gak tahu tema obrolan itu tandanya kamu gak PD. Cowok yang PD itu gak mentok di “makasih ya salam kenal”. Lagian gebetanmu juga bakal bingung sob! kalau kamunya Cuma tahu ngomong itu mulu.

Apakah Kamu Suka Chat Berulang-Ulang?

Ini juga jadi tanda kalau kamu itu gak percaya diri sob! jangan salah, ngajakin chat berulang-ulang dengan pertanyaan yang sama itu udah nunjukin banget kalau kamu gak PD. Bahkan faktanya, selain gak PD kalau kamu ngelakuin ini terus itu tandanya kamu emang gak kreatif plus gak mau usaha. Karena kamu masih gitu-gitu aja kalau lagi nge-chat.

Jadi yang percaya diri itu kayak gimana sih? Kalau kamu chattingnya santai, nyaman, tahu situasi terus bebas mau ngomong apa aja kalau lagi chat, itu tandanya kamu termasuk tipe yang percaya diri.

Nah, udah tahu bedanya kan? Kalau udah tahu mah jangan dilakuin lagi ok!

LEAVE A REPLY