Udah bukan rahasia lagi sih, kalau yang jomblo-jomblo itu emang sering banget jadi sasaran bully. Yang mau ngomongin apapun ujung-ujungnya pasti dicengin mulu. Misalnya kayak gini:

Anggep aja lagi di grup chat ya, yang lagi rencanain buat liburan bareng:

Jomblo: ehh minggu depan jadi kan?

Temennya: iya jadi sob

Jomblo: siapa aja yang ikutan nih?

Temennya: ya paling anak-anak (biasanya sih yang paling tua ngomong gini haha) katanya sih pada pengen bawa pacar

Jomblo: ohh

Temennya: napa sob? kok jawabnya Cuma gitu aja? kamu jadi ikut kan?

Temen Lainnya: duhh kamu sih udah tau dia jomblo pake bilang-bilang bawa pacar lagi, kasian kan entar kita semua sibuk ama pacar dia jadi pengamennya, ehh tapi pengamen itu biasanya berdua kan gak sendiri?

Temennya Lagi: huss sudah-sudah jangan dicengin mulu kasian udah karatan gitu masih dicengin juga

Temen yang Lain Lagi: cari pacar sono, jangan-jangan kamu sukanya sejenis nih? haha

Temen yang Jarang Komen: iya cari pacar jangan Cuma kerja kerja kerja entar keburu itunya infeksi karena karatan terus diamputasi ujung-ujungnya operasi plastik haha

Se-isi Grup: hahaha

Nyeseknya itu kayak pengen nyiapin sesajen buat diri sendiri yang diisi ama beling, paku, kawat, kulit telur, bata, kerikil, pasir sampai tali kapal (ini sajen apa bahan buat bangun rumah ya? haha) terus ditelen bulat-bulat. Pokoknya nyesek deh iya kan? yang nyaut mah kelihatan situ jomblo bhahaha.

Tapi serius nih sob! ketimbang kamu bawaannya jadi kelainan seksual karena kebanyakan ngayal lagi pacaran padahal meringkuk di balik selimut dalam kamar sambil mikirin selangkangan, biar dikira udah pacaran nih cara biar kelihatan punya pacar. Ya seenggaknya biar kelihatan dulu lah, daripada dicengin?

Banyakin Temen

Cara ini yang sebenernya paling kamu butuhin sob! soalnya nih kalau kamu punya banyak temen kemungkinan kamu buat dapet gebetan itu makin gede. Ya meski itu nyatanya Cuma kemungkinan sih haha.

Tapi beneran sob! kamu mesti banyakin temen, Cuma temen ya jangan itu-itu aja. Usahain nyari temen atau sahabat yang beda jenis kelamin, terus udah gitu sering-sering aja ajakin jalan sambil foto-foto. Biar ada yang bisa kamu tag waktu update. Kalau udah gitu kan orang-orang udah ngira kamu punya pacar. Yang penting inget, kolom komennya di kunci ya biar gak ada yang komen, entar malah dicengin lagi haha. Satu lagi sob! pastiin temen kamu itu orang ya bukan hewan piaraan haha.

Sering-Sering Asik Ama Gadget

Waktu lagi ngumpul sama temen atau sodara, usahain kamu sering mainin gadget kamu. Kamu bisa download game seru, atau baca-baca artikel MBDC (promosi dikit) biar keliatan sibuk sama handphone. Kalo udah begitu pasti orang lain akan ngira kamu lagi asyik chatting sama pacar kamu. Satu hal yang paling penting, jangan sampe orang lain buka-buka handphone kamu, nanti ketauan kamu lagi main coc bukan chatting sama pacar

Sering-Sering Update Foto Karcis Bioskop

Harus diakuin sih, jomblo itu paling gak demen ama bioskop. Bukan apa-apa rasanya itu nyesek ngeliat orang antir berdua ama pacar sementara kamu sendirian aja, belum lagi kalau udah ketemu ama mbak-mbak penagih karcisnya ngeliat kita nonton sendiri itu kayak udah dikira copet bener kan? yang mbak-mbaknya lebay sih haha.

Pokoknya bioskop itu udah jadi tempat mainstream banget deh buat yang pacaran, yang nyari duduknya di pojokan belakang biar bisa nonton sambil ngeraba-raba (maksudnya kursi ya kali aja ada dompet ketinggalan haha bohong sih).

Cuma karena ini tempat udah identik banget ama yang pacaran, kamu sebenarnya bisa dapet keuntungan sob! ya sering-sering aja update foto karcis bioskop. Biar seolah-olah kamu itu lagi kencan ama pacar. Gak perlu ngeluarin banyak duit sih buat beli dua karcis padahal sendiri, yang kamu butuhin itu Cuma googling. Percaya deh gak bakal ada yang ngeh! Apalagi kan sebagian netizen itu males buat cross cek, yang penting kamu nyarinya tiket film yang baru. Bagus lagi sih kalau kamu jago photoshop jadi Cuma nyomot satu sisanya diedit deh, ya gak?

Jangan Keseringan Ngumpul Bareng Temen

Faktanya ada dua hal yang ngebuat orang-orang yang tadinya sering nongkrong bareng jadi mulai jarang. Pertama soal kerjaan dan kedua ya karena tuntutan pacaran. Nah, hal kayak gini bisa kamu manfaatin juga sob buat pencitraan. Yang kalau gak bisa jangan bilang sibuk kerjaan tapi mau kencan, abis itu udah silent deh hp kamu biar kesannya makin dapat.

Kalau Koruptor Aja Bisa “Maling Teriak Maling” Kenapa Kamu Enggak?

Kalau kamu emang gak pengen ribet cara ini udah paling gampang nih sob! karena nih faktanya ya, kalau kamu bisa ngatain duluan orang jomblo biasanya orang-orang itu jadi ngelupain kamu. Cuma ya siap-siap aja kalau dia bales “mendingan aku daripada kamu, gebetan aja gak punya haha”.

Nah, yang terakhir nih sob! selain cara-cara di atas, kamu juga mesti siap mental. Ya namanya juga hidup sob! kadang keinginan punya pacar yang besar itu emang gak sebanding dengan jumlah populasi yang mau sama kamu. Jadi banyakin sabar, anggap aja kesabaranmu menunggu jodoh yang gak tahu nyangkut kemana alias gak tahu ada apa enggak lagi diuji sob haha piss.

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY