Bahagia walau sendiri? Hmm sumpah itu sih Cuma pembenaran aja dari kamu-kamu yang jomblonya udah gak ketulungan. Emang sih mungkin kamu punya cara tersendiri untuk tetap ngebuat dirimu bahagia, tapi beneran nih kamu bahagia gitu ngeliatin orang lagi pacaran? bahagia ngeliatin orang yang mesra-mesraan? Kamu bahagia? Beneran?!

Udah pastilah ada banyak alasan yang bikin kamu masih betah ngejomblo, yang pasti itu bukan karena kamu gak laku-laku (eh iya gak sih?). Tapi kalau itu karena kamu susah dapet gebetan, mungkin kamu bisa milih untuk dicomblangin.

Bukan berarti kamu gak ada usaha sob, tapi manfaatin bantuan temen itu emang lebih bikin kamu gampang dapet pacar. Udah banyak pasangan yang ngerasain manfaatnya, bahkan ada yang sampai nikah.

Cuma kalau kamu emang kepikiran buat dicomblangin, kamu juga mesti milih mak comblang yang bener-bener bisa ngebantu kamu. Soalnya ya kita gak bisa nutup realita kalau kadang yang dicomblangin malah jadian ama yang nyomblangin. Nah, biar gak salah pilih nih cara buat milih mak comblang, seperti dilansir dari MBDC.

Pastikan Pilih yang Informan Bermutu

Mak comblang itu punya tugas penting dalam percintaan kamu, salah satunya ngassih informasi yang tepat dan akurat tentang target kamu biar kamu bisa ngambil hatinya.

Jadi pastikan kamu pilih mak comblang yang emang bakal jadi informan bermutu, seperti sahabat target atau saudara target.

Pilih yang Jago Ngomong

Selain tahu banyak tentang target, mak comblang juga mesti punya skill soal gimana dia menyampaikan soal target ke kamu dan kamu ke si target.

Jadi yang kedua kamu mesti pilih mak comblang yang jago ngomomg. Tapi bukan yang jago ngomong gak jelas ya apalagi yang suka melebih-lebihan kelebihan yang gak kamu punya, tapi yang beneran tahu gimana caranya promosiin kamu ke target.

Pilih yang Berpengalaman

Disaat kamu milih buat dicomblangin, maka disaat itu juga kamu menggantungkan harapan untuk ngelepas status kejombloan kamu. Karena itu penting banget nih biar kamu milih mak comblangnya yang berpengalaman. Ya minimal udah pernah berhasil nyomblangin lah.

Gak Suka Makan Temen

Bukan hasil penelitian sih tapi dari kebanyakan kasus, orang yang dicomblangin itu kadang malah gak jadian ama target karena yang nyomblangin malah jadian. Entah itu jadian ama si target atau malah jadian ama kamunya.

Nah, biar kamu beneran bisa jadian ama target kamu ya pastiin kamu milih mak comblang yang gak suka makan temen. Eh tapi kalau kamunya emang suka ama yang nyomblangin kamu ya gak papa sih.

Pilih yang Berkecukupan

Well ini sebenernya tambahan aja sih, kalau gak juga gak papa. Tapi biar kamu gak dimanfaatin aja yang bukannya sibuk ngebantuin kamu biar jadian malah sibuknya minta jatah jajan. Eh tapi gak papa juga sih kalau kamu emang doyan hehe.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY