Disaat hubungan kandas ditengah jalan, rasanya memang seperti sebuah rumah yang kamu bangun dari nol hancur berantakan. Gak Cuma sedih tapi hati ini terasa nyeri.

Semua orang yang ngalamin putus pastilah bakal ngerasain kayak gitu, siapa sih yang bakal seneng kalau putus? Siapa sih yang gak ngerasa kehilangan saat orang yang dicinta memutuskan untuk tak lagi bersama?

Emang disaat hubungan itu kandas rasanya sangat menyakitkan, tapi bukan berarti kamu benar-benar ngebuat hidupmu jadi berantakan. Kamu harus kuat menghadapi kenyataan dan tentu saja mengikhlaskan hubungan kalian yang tak lagi bisa bersatu.

Nah, buat kamu-kamu yang masih belum bisa ikhlas dengan hubungan kamu yang kandas nih 4 cara yang bisa ngebantu kamu.

Jangan Kebanyakan Ngayal

Udah ngaku aja semua amarah yang kamu curhakan dan semua kata-kata umpatan tentang mantan, dibalik itu kamu pasti masih suka menebak-nebak perasaan mantan ke kamu.

Pasti ka nada yang suka sok ngerasa mantan masih ada rasa atau bahkan nyesal putus sama kamu. Ayolah! Kalau toh itu emang bener ya udah biarin aja, gak usah sampai ngebuat kamu ngayal kalau suatu saat dia datang dengan seikat bunga dan sejuta penyesalan. Hal kayak gitu malah bakal ngebuat kamu makin gak ikhlas! Lagian sih khayalan kayak gitu mah gak bakal kejadian, yang ada dia udah jadian ama yang baru.

Jangan keseringan Ngelamun

Lagi ujan dan kamu gak bisa kemana-mana, kalau udah kayak gini sih ujung-ujungnya kalau gak ngelamunin mantan ya stalking. Kapan bisa move on kalau gini?

Ketimbang kamu ngayal atau ngelamunin si dia yang bukan milik kamu mending kamu lakuin kegiatan yang positif. Misalnya kayak ikut organisasi sosial buat ngebantuin anak-anak jalanan, ngebersihin rumah, nguras sumur atau mungkin nguras sungai. Apa aja yang bisa ngebuat kamu gak mikir dia. Makin kamu pikirin kamu makin gak ikhlas. Karena itu bakal ngebuat kamu terpaku sama dia, yang nyatanya gak cinta lagi sama kamu.

Gak Usah Ngerasa Paling Tersakiti

Putus itu emang nyakitin, tapi please deh! Gak usah ngerasa kamu orang yang paling sakit di dunia ini. Nyatanya banyak orang di luar sana yang lebih sakit hati, yang udah ngelakuin semua, yang udah “ngebuktiin cinta” tapi tetep diputusin juga.

Jangan Benci Sama Mantan tapi Berterima Kasihlah

Nah ini inti sebenarnya, tiga poin di atas itu Cuma pengantar tapi penting kamu lakuin karena kalau enggak cara ini malah bikin kamu makin gak bisa ikhlas.

Okelah kamu mungkin sakit hati, yang saking sakitnya kamu jadi benci. Itu perasaan normal emang tapi jangan jadikan itu ngebuat kamu jadi benci selamanya. Karena kebencian itu gak bakal bikin kamu ikhlas. Jadi mending kamu terima kenyataan dan berterima kasih sama mantan. Terima kasih karena udah menjadi bagian indah dalam hidupmu, dan terima kasih karena dia udah ngebuat kamu punya kesempatan jadi lebih baik demi keindahan di masa depan. Dengan begitu kamu gak bakal ngulangin kesalahan yang sama dengan seseorang yang udah disiapkan Tuhan untukmu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY