Jomblo itu emang Cuma status, iya Cuma status gak lebih. Yang statusnya sendiri, merasa sepi dan kelihatan menyedihkan bhahaha.

Sorry-sorry aja sih mblo tapi nyatanya emang kayak gitu kan? bahkan kamu mungkin selama ini berusaha sekuat tenaga menahan rasa malu ngadepin tatapan-tatapan mata orang-orang pada kamu yang kamana-mana selalu sendiri. Ya kalaupun lagi ngumpul bareng temen kamu aja yang sendiri, yang lain pada ama pasangan. Duhh sedihnya  . . .

Tapi ya gak usah kelewat sedih juga yang sambil baca artikel ini sampai garuk-garuk tembok. Mungkin aja emang belum waktunya atau belum ketemu ama orang yang cocok aja buat kamu.

Nah, kalau kamu gak pengen kelihatan jomblo yang menyedihkan nih cara biar gak kelihatan menyedihkan dengan kesendirianmu.

Makan di Kafe

Diakui atau enggak kamu-kamu yang jomblo pasti gak pengen ketinggalan kan makan bareng temen? Jomblo kan suka gitu, ketimbang kelihatan menyedihkan mending ikut makan bareng temen. Cuma pasti bakal ada momen di mana kamu gak sempet makan bareng mereka.

Nah biar kamu gak kelihatan menyedihkan mending waktu di kafe atau kantin kamu pilih tempat duduk yang paling dalem. Biasanya sih gak ada yang terlalu peduliin di tempat ini jadi kamu aman deh dari tatapan penuh ketakutan itu. Yang kedua pantang buat kamu lupa bawa gadget. Ini biar orang gak perhatiin kesendirian kamu yang emang kelihatannya lagi asik aja sendiri.

Liburan

Mungkin ini salah satu momen yang paling ditakutin ama jomblo, wajar sih yang namanya liburan sendiri itu emang gak enak. Cuma ketimbang kamu bisanya meratapi nasib apalagi bisanya Cuma ngeliatin orang-orang lagi liburan dengan muka mupeng ya mending liburan aja.

Nah biar kamu gak kelihatan menyedihkan mending kamu liburannya ala-ala backpacker. Perlu kamu tahu anak-anak backpacker itu kelihatan luar biasa keren sob! jadi orang-orang gak bakal fokus ama kesendirianmu.

Ya bukan berarti anak-anak backpacker itu jomblo ya hehe.

Nonton Bioskop

Kamu-kamu suka dilema gak sih, ada film bagus yang ditayangin di bioskop tapi kamu jomblo. Pasti kan batin kamu suka bergejolak? Apalagi kalau film yang diputar itu film kesukaan kamu. Pengen nonton tapi takut pas antri buat beli tiket terus kelihatan sendiri malah ada yang nanya “sendiri aja? jomblo ya?”.

Nah, caranya jangan beli tiket lewat antri kan udah ada tuh tiket yang bisa kamu beli online. Terus biar gak kelihatan sendiri masuknya jangan pas lampu masih nyala dan pastikan kamu nontonnya jangan pas malam minggu.

Nonton Konser

Meski jomblo, kamu pasti gak mau ketinggalan dong waktu tahu band idola kamu bakal manggung di kotamu? Apalagi kalau itu band internasional yang kejadiannya itu langka banget

Cuma ya sama sih kayak nonton di bioskop, yang pengen nonton tapi kadang bisanya Cuma sendiri. Ngajak temen tapi bilangnya lagi bokek tapi nyatanya pengen nonton ama pacar.

Sebenernya nih kamu nonton sendiri itu lebih asik, ketimbang bertiga ama temen kamu dan pacarnya (lebih kelihatan nyesek sob). Yang penting kamu enjoy aja nonton konsernya kalau kamu bisa enjoy orang mah gak bakal peduli deh. Paling juga orang-orang bakal ikut gabung kamu, kan jadi gak sendiri lagi.

Nah, asik kan? tapi jangan karena itu kamu tetep nikmatin kejombloanmu. Karena di mana-mana berdua itu lebih enak.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY