Internet zaman sekarang gak Cuma dipake buat nyari informasi, tapi dengan adanya internet hampir semua barang keperluan bisa kamu temukan. Dari pakaian, makanan sampai urusan hati.

Hal kayak gini udah pastilah jadi berkah tersendiri buat kamu-kamu yang jomblo. Karena dengan adanya internet peluang kamu untuk nemuin sosok belahan jiwa kamu jadi lebih terbuka lebar. Karena dengan internet kamu bakal punya banyak kenalan yang mungkin aja salah satunya adalah si dia.

Cuma nih sob! kamu-kamu jangan gampang ketipu, soalnya nih nyatanya ada banyak akun palsu yang beredar di internet khususnya di situs-situs kencan. Bukan Cuma tampilannya cewek padahal sebenernya cowok tapi ada tuh akun yang nama, bio sampai fotonya cewek padahal yang punya akun cowok. Kan gak lucu kamunya udah kepalang baper padahal si empunya Cuma kerjain kamu, atau yang parahnya kamu udah bahagia banget akhirnya punya pacar padahal ternyata dia cowok juga.

Nah, biar gak kena tipu nih cara bedain akun cewek asli atau bukan di situs kencan.

Biasain Kepo

Sebagai langkah awal, sebelum kamu mulai chati pastikan kamu buat kepo. Hal kayak gini sih mestinya gak susah karena kamunya udah biasa kan?

Ada dua hal yang mesti kamu kepoin, pertama fotonya. Kepoin deh semua foto yang dia posting, pastiin semua foto yang dipasang sama. Kalau ada yang beda kamu mesti curiga tuh.

Kedua yang mesti kamu kepoin adalah bionya. Di situs-situs kencan biasanya bakal nyediain kolom khusus bio yang ngejelasin karakter si dia kayak gimana. Nah, yang itu tuh yang mesti kamu kepoin banget, jangan-jangan Cuma asal-asal aja.

Cek di Mbah Google

Penting banget mblo buat kamu gak kepalang terpesona ama foto-fotonya, ya kagum sih wajar tapi jangan sampai itu ngebuat kamu jadi kalap. Mending cross cek dulu deh dim bah google, kamu bisa screen shoot fotonya terus masukin di kolom pencarian google. Bisa aja itu foto orang yang sengaja dipasang buat ngibulin kamu.

Perhatiin Cara Chattingnya

Antara cewek ama cowok cara chatnya itu beda banget. Nah ini nih yang mesti kamu pikirin bener-bener jangan keburu seneng plus baper. Cewek itu kalau chat biasanya suka pake emoji, terus susunan kata dan tanda baca yang dia pake itu sama terus kalau ngebales suka lama. Nah sedangkan cowok yang cenderung gak pengen ribet ya biasanya bakal lebih responsif dan kalau emang niat ngerjain kamu biasanya chat kalian bakal cenderung kearah yang anu-anu.

Ajak Ketemuan

Well ini sih udah yang paling wajib, kalau kamu ngerasa udah nyaman dan si dia juga ngasih respon jangan keburu baper yang langsung bikin kamu klepek-klepek. Mending ajak ketemuan dulu biar kamu tahu dia cewek beneran apa bohongan, apalagi kalau cewek jadi-jadian amit-amit deh.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY