Mau itu cewek atau cowok, wara-wiri di sosmed itu udah jadi salah satu kebiasaan yang bikin senyum-senyum sendiri saking senengnya. Gimana gak seneng kalau waktu scroll-scroll kebawah tiba-tiba postingan orang yang disuka muncul. Yang terus lanjut ke profilnya, terus lanjut ke postingannya terus lanjut stalking foto-fotonya.

Udah deh ngaku aja kamu-kamu ada yang kayak gitu kan? Nah, pernah gak sih kamu-kamu asik stalking gitu terus pas kamu scroll-scroll kebawah eh tombol like gak sengaja kepencet? Pernah kan?

Well, hal kayak gitu emang kadang bikin grogi, keringat dingin, darah tinggi terus stroke. Apalagi kalau ketahuan terus si dia malah nge-DM nanya alasannya kenapa, bisa ada yang pura-pura gila tuh haha.

Nah ketimbang kamu-kamu kabur yang bikin kamu malah kelihatan pecundang padahal mupeng pengen jadian, mending modusin aja sekalian siapa tahu bisa menang banyak. Gimana caranya? nih cara asik modusin gebetan waktu kegep like foto gebetan.

Ngomong Jujur Kalau Dia itu Mempesona

Seringnya sih kalau kegep pada sibuk ngeles, mulai dari alasan HPnya dimainin ama ponakan atau yang pura-pura bego gak tahu biar gak malu. Padahal sih sebenernya kamu ngomong jujur gak salah, yang penting kamu bisa santai aja.

Misalnya nih:

Gebetanmu: kamu ngelike foto aku?

Kamu: hehe iya, abisnya kamu cantik sih

Tapi itu kalau doi cewek ya, jangan cowok kamu bilang cantik kalau keluar aslinya dan ternyata doi itu ngondek kan berabe? haha.

Ngaku Aja Kamu Sengaja

Ketimbang kamu ngeles mending kamu jadiin bahan buat mulai obrolan sob! misalnya:

Gebetanmu: kamu ngelike foto aku?

Kamu: iya biar kamu nanya hehe

Udah gitu ya tinggal kamu lanjut aja, nanya dia lagi apa dan lain sebagainya. Kalau doi punya perasaan sih bakal dibales dengan ketawa terus ngejawab yang kamu tanyain.

Ngaku Aja Kalau Suka

Kalau kamu berani yang bahkan level keberanianmu itu udah masuk ke tingkat gak tahu diri, ya kamu bisa ngomong jujur sekalian kalau kamu suka ama dia.

Gebetanmu: kamu ngelike foto aku?

Kamu: iya aku like foto kamu soalnya aku like sama kamu

Tapi ya tahu diri juga sih, kalau kamu udah ngomong gitu terus gak dibales ya udah saatnya kamu sadar kalau dia gak suka kamu.

Ngeles Plus Modusin Dia

Kamu bisa juga sih tetep ngeles, tapi ngelesnya ya tetep modusin dia. Misalnya:

Gebetanmu: kamu ngelike foto aku?

Kamu: ah enggak kok aku gak ngelike foto kamu tapi gua nge-love orangnya

Kalau doi suka, pasti deh tih bakal senyum-senyum seharian.

Nah gimana sob! asik kan? ya tergantung keberanian kamunya sih, kalau berani ya modusin aja sekalian. Sekalian aja biar dia tahu kamu suka ama dia, jangan kayak kucing lagi ngincer makanan yang kelihatannya Cuma diam-diam aja padahal suka.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY