Berteman dengan Mantan Tanpa Harus Terbawa Perasaan oleh SegiEmpatBagi beberapa wanita berteman dengan mantan adalah sebuah hal yang sangat menakutkan, karena hal tersebut para wanita lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan stalking akun jejaring sosial si mantan.

Hayooo, siapa yang masih melakukan itu? Tenang ladies, sebenarnya kamu tidak salah hanya saja stalking media sosial si mantan adalah tindakan yang kurang tepat. Bahkan hal tersebut hanya akan membuat kamu makin terbawa perasaan. Ketimbang kamu stalking jauh lebih baik agar kamu bisa berteman dengan mantan.

Kamu mungkin heran karena kamu berpikir jika berteman dengan mantan justru akan membuat kamu makin baper. Tapi sebenarnya ladies, berteman dengan mantan adalah cara terbaik untuk bisa melupakan mantan kamu. Hanya saja ada beberapa cara tersendiri agar kamu bisa berteman dengan mantan tanpa harus terbawa perasaan. Mau tahu kan? Nah, ini caranya.

Pastikan Kamu Sudah Move On

Banyak orang yang ingin berteman dengan mantan hanya karena mempertahankan sosok si mantan di dalam kehidupannya. Kamu mungkin akan menyangkan hal tersebut, tapi jauh di dalam hati kamu masih berpikir dia yang terbaik.

Jika kamu masih melakukan itu sebaiknya jangan berteman, tapi kalau kamu sudah mulai berkenalan dengan orang lain dan sudah bisa PDKT kamu sudah bisa melangkah untuk menjalin hubungan baru dengan si mantan.

Berikan Waktu untuk Diri Kamu Sendiri

Sebaiknya kamu tidak terburu-buru untuk membangun hubungan pertemanan. Pasalnya kamu masih butuh waktu untuk memastikan kondisi hati dan perasaan kamu. Biarkan waktu berlalu dan kenali apakah kamu masih merindukan mantan atau kamu sudah benar-benar move on darinya. Percayalah semua rasa sakit hati kamu akan memudar.

Kenali Apakah Dia Memang Layak jadi Temanmu atau Tidak

Hal ini sangat penting untuk bisa melangkah ke hubungan yang baru. Sebelum kamu berteman tidak ada salahnya agar kamu bisa mengingat bagaimana sikap mantan kamu. Apakah dia baik atau tidak. Jika sifat buruknya adalah penyebab kalian putus maka tentu kamu harus berpikir ribuan kali sebelum berteman dengannya.

Ingat Batasan Kamu

Untuk bisa berteman baik dengan si mantan tentu ada sebuah batas yang tidak boleh kamu langgar. Saat kamu berteman kamu tidak boleh cemburu saat dia dekat dengan orang lain atau bahkan menyatakan kerinduanmu padanya. Hal ini justru akan berdampak buruk untuk diri kamu sendiri.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY