Skripsi dikoreksi mulu, ngeliat temen seangkatan udah wisuda tapi kamu enggak, diberhentiin sepihak dari kerjaan, putus cinta semu itu termasuk salah satu momen yang bikin dada jadi sesak menyakitkan. Apalagi kalau diputusin pas lagi sayang-sayangnya.

Gak heran kenapa sampai orang pas putus masih ngejar, masih suka ngehubungin atau malah jadi rada-rada psycho. Yang bakal nyari perhatian, bakal cemburu kalau ada yanag deketin mantan atau mungkin sampai  yang ngamuk-ngamuk pengen balikan kalau enggak pengen bunuh diri.

Cuma nih ya, ketimbang kamu jadi psycho gitu yang malah bisa ngerusak diri kamu sendiri (ya kalau ketemu mantan yang baik pasti bakal diingetin tapi kalau malah ketemu ama mantan yang Cuma manfaatin? Banyak ruginya dong) mending lakuin ini deh biar kamu bisa jadi mantan yang baik. Ya kali aja dengan begini dia jadi kepikiran kamu terus balikan ama kamu.

Stop Ngejar

Ngejar mantan karena masih sayang, ya sebenernya itu emang bukan hal bodoh. Bahkan kamu seharusnya dapat apresiasi karena kamu udah gigih ngejaga perasaanmu ke dia. Tapi nyatanya nih sob! hal kayak gini sama sekali gak baik, bukan Cuma ngerugiin kamu aja tapi kamu bisa ngebuat si dia jadi ilfeel.

Ubah Cara Berpikir

Cowok/cewek yang cakep itu bukan Cuma mantan kamu aja, tapi ada banyak orang di luar sana yang baiknya, cakepnya sama kayak mantan kamu. Bahkan yang lebih baik dan lebih cakep ada. Jadi ketimbang kamu terus-terus baperan mending ubah deh cara kamu berpikir.

Jangan karena mantan kamu cakep terus kamu jadi kepikiran kalau kamu gak bisa dapet lebih. Di luar sana banyak kok dan gak menutup kemungkinan ada satu yang emang udah disiapin Tuhan sebagai jodoh kamu.

Berhenti Kepoin Mantan

Udah deh kalau udah putus ya udah gak usah pengen tahu segalanya tentang dia. Itu sama sekali gak guna, lagian nih kalau kamu kepo biasanya itu bakal ngebuat kamu makin nyesek!

Berani

Gak salah kalau udah putus terus masih suka berhubungan gak salah sob! bahkan untuk jadi mantan yang baik ya emang kamu mesti ngejaga komunikasi. Yang salah itu kalau karena kelakuanmu kayak gitu malah ngebuat kamu masih rela-relaan aja sama mantan. Yang kalau dia pengen curhat kamu sampe rela ngorbanin kegiatan kamu atau yang kalau dia ngasih kode kamu langsung dengan lapang dada dan tangan terbuka untuk ngebantuin dia. Itu mah bukan mantan yang baik tapi mantan yang begok!

Berubah

Dan yang pasti harus kamu lakuin ya udah pasti kamu mesti berubah. Misalnya kalau dulu kamu egois, suka marah-marah, sensian ya kamu harus berhenti ngelakuin itu dan berubah. Atau mungkin waktu dulu kamu lemah yang disuruh apa aja mau, semua itu mesti kamu tinggalin sob! biar sewaktu dia kepoin kamu juga bisa tahu kalau ternyata kamu udah berubah. Ya kali aja kan dia jadi inget kamu lagi, dia jadi kangenin kamu lagi atau dia jadi pengen sama kamu lagi sewaktu dia ama pacar barunya lagi ada masalah ehh yang itu sih becanda ya hehe.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY