Grogi itu sebenernya normal-normal aja dan kalau menurut saya sih grogi itu bukan faktor yang bikin kencan kamu ama gebetan berantakan. Tapi yang bikin kencan kamu ama gebetan gak berlanjut ke kencan-kencan selanjutnya itu adalah momen awkward.

Yup itu yang sebenernya jadi alasan sob! yang sebenernya sama kayak grogi yang alami terjadi disaat kamu lagi berhadapan ama lawan jenis yang kamu suka. Kenapa momen awkward bakal ngerusan kencan kamu?

Soalnya gini, waktu kamu grogi selain deg-degan kamu pasti gak bisa mikir normal kan? yang ada kamu jadi salah tingkah. Kalau udah gini sih pasti bakal tercipta momen awkward, dan saat itu terjadi kalau kamu gak bisa ngadepin yang ada gebetan kamu malah ilfeel.

Tapi tenang sob! karena hal itulah artikel ini kita buatin buat kamu-kamu yang lagi kencan. Nah, apa yang mesti kamu lakukan? Nih 4 cara menghadapi momen awkward saat kencan ama gebetan.

Bahas Soal Menu

Cara yang pertama ini paling sering jadi andalan nih sob! disaat tangan sudah mulai berkeringat, bibir pucat dan kata-kata sulit terucap paling asik itu langsung minta menu ama waiters.

Cara kayak gini bakal mengalihkan pikiran kamu dari grogi sob! dan udah pasti bakal ngehindarin kamu dari momen awkward. Jadi minta aja menu ama waiters, buka menunya terus obrolin deh makanan yang ada dan pastinya sih di pesen dong masa enggak?

Obrolin Orang Disekitar Kamu

Kalau kencan apalagi kencan pertama, paling enak sih emang kencannya di tempat rame. Selain ngehindarin pikiran-pikiran gak bener dari dia, kencan di tempat rame itu bakal ngasih kamu banyak bahan buat diobrolin. Apalagi kalau udah awkward, kan jadi bisa tuh ngobrolin orang yang ada di sebelah kamu atau mungkin ada orang yang kelihatannya lucu buat jadi bahan obrolan.

Yang penting sih kalau diobrolin jangan ngejelekin, hal kayak gini bisa bikin gebetan ilfeel sob!

Curhat Tentang Diri Kamu

Yang paling aman itu ya curhat, tapi bukan curhat beneran sih yang ngejelasin segimana tersiksanya kamu dengan kesendirianmu. Melainkan ngebuka banyak hal tentang diri kamu.

Cara kayak gini banyak untungnya nih sob, selain kamu bisa bikin dia kenal kamu lebih dalam kamu juga secara gak langsung bakal nunjukin kalau kamu serius ama dia.

Jujur Aja Kamu Lagi Salah Tingkah

Nah, dari pengalaman cara yang terakhir ini udah yang paling ampuh nih sob! Iya kamu jujur aja ama gebetan kalau kamu lagi grogi dan salah tingkah.

Hal kayak gini sama sekali gak ngejatuhin harga diri kamu kok, tapi sebenernya dengan kamu jujur kamu udah ngebikin suasana awkward jadi lucu kan kalau udah ketawa suasananya jadi asik lagi deh. Bahkan nih sebenernya dengan kejujuran kamu ini kamu udah punya nilai lebih di matanya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY