4 Cara Agar Anda Tidak Kembali Kepelukan Mantan Kekasihnya oleh SegiEmpatDisaat Anda mengambil keputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan seorang pria, maka Anda pun tentunya belum tentu dapat membina hubungan asmaranya dengan baik dan lancar. Apalah jadinya jika disaat Anda sudah berstatus pacaran dengan kekasih yang baru namun Anda masih sering menunjukkan sikap yang belum mampu melupakan mantan kekasih Anda.

Pada kondisi demikian Anda pun tentunya harus mampu konsisten dengan cinta yang Anda jalani sekarang. Saat Anda tidak dapat menjaga hati Anda, tentu hubungan asmara yang Anda jalani pun dapat semakin rapuh dan memungkinkan Anda kembali kepada mantan kekasih. Disaat Anda belum mampu terlepas dari bayang-bayang sang mantan yang pernah mengisi kehidupan asmara Anda sebelum berjumpa dengan kekasih Anda sekaran, maka bersikpa konsisten menjadi suatu sikap yang baik untuk tetap mempertahankan hubungan asmara Anda saat ini, ketimbang harus kembali dengan sosok pria yang pernah membuat Anda sakit hati.

Disaat Anda tidak konsisten tentu Anda pun akan semkain rapuh dengan jalinan Anda yang saat ini Anda jalani dengan kekasih yang baru. Disaat Anda rapuh maka hubungan asmara Anda pun menjadi sangat rentan dengan pertengkaran dengan sang kekasih, yang tidak menutup kemungkinan dapat membuat hubungan asmara Anda yang masih seumur jagung dapat berakhir dengannya. Komitmen Anda tentunya akan semakin tergoyahkan jika sang mantan kembali berupaya untuk mendekati Anda. Sehingga konflik dengan sang kekasih pun tidak dapat Anda hindari bukan!

Kemungkinan untuk kembali dengan sang mantan memang bisa menjadi suatu hal yang mungkin terjadi. Terlebih jika alasan yang membuat hubungan asmara Anda berakhir hanyalah dikarenakan masalah yang sepele, seperti sang kekasih yang telah menjemput Anda saat hendak kencan dengannya, adanya perubahan positif dari sang mantan yang membuat Anda kembali tertarik dengannya, tentu menjadi alasan yang tepat bagi Anda untuk kembali kepelukan sang mantan.

Namun jika berakhirnya hubungan asmara Anda dengan si dia dikarenaka sikapnya yang kasar dan tukang selingkuh. Maka Anda pun tidak perlu berfikir jauh untuk kembali memberikannya kesempatan kedua dalam hubungan asmara Anda bersamanya. Memberikannya kesempatan tersebut hanya akan berpotensi membuat Anda tersakiti untuk kedua kalinya. Maka pada kondisi demikian, waktunya bagi Anda untuk dapat berkomitmen pada cinta Anda yang baru. Oleh karena itu beriku empat cara agar Anda tidak lagi terjebak dengan rayuan gombal sang mantan kekasih.

1. Mengevaluasi Berakhirnya Hubungan Asmara Anda Dengannya

Disaat Anda masih sering terbayang-bayang dengan sosok mantan kekasih, maka baiknya Anda dapat mereview kembali alasan yang sekaligus menjadi penyebab Anda mengakhiri hubungan asmara Anda bersamanya. Pada kebanyakan wanita yang keseringan mengingat kenangan indah bersama mantan kekasih, jelas hanya akan menghambatnya move on dengan pria yang baru. Oleh karena itu, disaat alasan yang membuat hubungan asmara Anda berakhir dengannya dikarenakan sikap kasar ataupun si dia selingkuh, maka baiknya Anda mengingat segala keburukannya. Dengan begitu, dengan sendirinya sang mantan pun akan memudar dalam ingatan Anda.

2. Dia Bukanlah Pria yang Layak Menjadi Pasangan Anda

Tentu disaat Anda masih menjalin hubungan asmara dengannya, Andapun tentu menilainya adalah sosok pria yang tepat untuk mengisi kehidupan Anda saat ini dan nantinya. Namun disaat hubungan Anda berakhir namun Anda pun masih menilainya sebagai sosok pria yang tepat dalam kehidupan asmara Anda. Maka sebaiknya agar Anda tidak lagi memberikan penilaian demikian, Tidak rasional jika Anda memberikan penilaian demikian jika ia sudah tega untuk menyakiti hati Anda, terlebih saat ia sudah berani untuk bersikap kasar pada diri Anda. Oleh karena itu, saatnya Anda utuk berpandangan bahwa dia bukanlah pria yang tepat dalam kehidupan asmara Anda. Dengan begitu, Anda pun dapat menjadi lebih fokus dengan hubungan asmara yang Anda jalani saat ini.

3. Berani Untuk Mengatakan ‘Tidak’

Anda tentunya harus bersikap tegas dan berani untuk mengatakan tidak pada setiap usaha yang kembali ia lakukan demi membuat Anda kagum dan kembali kedalam bujuk rajuan dan janji palsunya. Dengan berani bersikap tegas sang mantan tidak akan lagi berani untuk menganggu kehidupan asmara yang saat ini Anda jalani dengan penuh komitmen bersama kekasih Anda yang baru.

4. Menyibukkan Diri

Disaat keberadaan kekasih yang saat ini mengisi kehidupan asmara Anda belum mampu membuat sosok sang mantan enyak dalam ingatan Anda, maka baiknya Anda dapat menyibukkan diri Anda dengan segala aktifitas yang dapat meningkatkankan soft skill Anda ataupun dengan menikmati hobi Anda. Dengan begitu, pikiran Anda pun menjadi teralihkan dan tidak lagi mengingat sang mantan kekasih. Anda pun tentunya dapat menjadi lebih fokus dengan hubungan asmara yang saat ini Anda jalani dengan pria yang lebih serius dengan Anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY