Smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan juga keren. Sayangnya beberapa fitur canggih, keren, dan mahal tersebut tidak banyak dipergunakan. Nah, apa saja fitur-fitur canggih, keren, dan mahal tersebut? Silahkan Anda simak di bawah ini.

1. NFC

ini-4-teknologi-canggih-di-smartphone-yang-jarang-digunakan-1-oleh-tekno-segiempatFitur yang pertama ini memang tidak semuanya pada smartphone. Tapi, untuk smartphone dengan spesifikasi medium ke atas, biasanya sudah dilengkapi dengan fitur NFC. NFC (Near Field Communication) berfungsi untuk bisa saling menghubungkan antara perangkat yang saling berdekatan saja. Pada perangkat smartphon penggunaan NFC ini sebenarnya bisa sangat membantu dalam transfer jarak dekat yang lebih cepat dari Bluetooth. Akan tetapi, masih banyak yang tidak mengetahui fungsinya, sehingga penggunaannya pun sangatlah jarang. (Saya juga tidak pernah pakai :D).

Bahkan, kini teknologi NFC pada smartphone ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran seperti Google Play, pengecekan saldo e-money, atau pun hal-hal lain yang kini sudah dikembangkan berdasarkan fungsinya tersebut.

2. Voice Assistant

ini-4-teknologi-canggih-di-smartphone-yang-jarang-digunakan-2-oleh-tekno-segiempatNama voice assitant mungkin masih jarang Anda dengarkan. Voice assitant ini sebenarnya adalah julukan pada fitur smartphone yang memudahkan Anda untuk bisa menggunakan smartphone dengan kontrol suara saja. Voice assitant pada smartphone ini lebih dikenal dengan nama aplikasinya saja seperti SIRI untuk perangkat IOS, dan Google Assitant (Google Now) untuk perangkat Android. Fitur ini memang sangat jarang dimanfaatkan, tapi sudah ada pada hampir semua smartphone saat ini.

Salah satu kendala yang membuat fitur ini sangat jarang digunakan adalah, karena bahasa yang diucapkan haruslah bisa dipahami oleh sistem smartphone itu sendiri. Untuk perangkat iOS (SIRI) sendiri belum mendukung bahasa Indonesia, sehingga Anda harus menggunakan bahasa Inggris lagi. Tapi, untuk perangkat Android, Anda sudah bisa menggunakan bahasa Indonesia. Silahkan Anda baca artikel mengenai cara mengaktifkan fitur Ok Google di Android.

3. Sensor Gerakan

ini-4-teknologi-canggih-di-smartphone-yang-jarang-digunakan-3-oleh-tekno-segiempatFitur keren dan canggih selanjutnya yang sangatlah jarang dimanfaatkan di smartphone adalah sensor gerakan. Fitur ini juga sebenarnya tidak ada pada semua smartphone, hanya smartphone kelas mediuam ke atas saja yang menggunakannya. Sensor gerakan ini bisa Anda lihat contohnya pada smartphone Samsung Galaxy S7, yang bisa mengambil sccreenshot layar, tanpa harus menekan tombol, tapi cukup menggerakkan tangan saja.

4. Resolusi layar 2K

ini-4-teknologi-canggih-di-smartphone-yang-jarang-digunakan-4-oleh-tekno-segiempatTeknologi layar pada smarpthone saat ini memang terbilang cukup tajam dan detail. Bahkan ada yang memiliki resolusi hingga 2K. Tapi, apakah memang layar dengan resolusi seperti itu perlu digunakan pada smartphone dengan ukuran layar 5 sampai 6 inci saja? Fitur ini memang bisa saja terpakai saat Anda menonton film atau video pada situs streaming dengan resolusi tinggi. Tapi, semakin besar resolusi dari streaming video tersebut, maka bandwith atau kuota dari smartphone Anda pun pastinya akan sangat besar terpakai. Sehingga resolusi tersebut memang sangat jarang digunakan saat streaming video.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY