Game bergenre Battle Royale saat ini sudah menjadi salah satu genre game yang paling banyak diminati. Salah satu game Battle Royale yang paling berhasil saat ini adalah Player Unknown’s Battleground atau biasa disingkat dengan nama PUBG. Game ini pada awalnya dirilis untuk para pengguna perangkat PC melalui Steam. Namun, karena peminat perangkat mobile juga semakin meningkat, maka game ini pun dirilis untuk format aplikasi mobile, seperti Android, iOS dan lainnya.

Untuk versi Steam (PC) sendiri, game PUBG ini memang terbilang cukup mahal. Tapi, untuk versi mobile bisa didapatkan dengan gratis saja. Bahkan pihak Tencent Games sendiri sudah menyiapkan emulator tersendiri untuk pengguna PC agar tetap bisa memainkan game PUBG Mobile pada perangkat PC.

PUBG Lite, Game PUBG gratis versi PC

Melihat perkembangan pengguna emulator pada PUBG Mobile, Pihak PUBG pun akhirnya merilis PUBG Lite versi PC dan gratis. Tidak hanya itu saja, tampilan atau grafis dari game PUBG Lite ini sendiri hampir sama dengan PUBG Steam sendiri loh! Jadi, Anda akan tetap merasakan sensasi bermain game PUBG Steam dengan versi gratis.

Spesifikasi PC untuk game PUBG Lite PC

Sesuai dengan penjelasan Saya di atas, kalau game PUBG Lite ini sendiri sangatlah ringan sehingga tidak membutuhkan spesifikasi PC yang belasan hingga puluhan juta. Bahkan, untuk Anda yang tidak memiliki VGA Card pun tetap bisa memainkan game PUBG Lite ini loh! Penasaran seperti apa spesifikasi PC untuk game PUBG Lite ini? Silahkan Anda cek di bawah:

Spesifikasi PC minimum:

  • Windows 7, 8, 10 – 64 bit.
  • Core i3 2.4 GHz.
  • RAM 4GB.
  • Intel HD Graphics 4000.
  • 4 GB ruang hard drive.

Spesifikasi yang direkomendasikan (disarankan):

  • Windows 7, 8, 10 – 64 bit.
  • Core i5 2.8 GHz.
  • RAM 8 GB.
  • NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon HD 7870.
  • 4 GB ruang hard drive.

Kira-kira PC atau laptop yang Anda pakai saat ini apa sudah memenuhi kriteria di atas? Pasti bisa dong! Karena memang spesifikasi PC yang dibutuhkan itu sangatlah ringan. Kecuali Anda masih menggunakan PC generasi pentium.

Cara download dan install game PUBG Lite

Game ini sendiri sudah bisa Anda download secara gratis melalui halaman situs website resminya, yaitu di lite.pubg.com/en/download. Pada halaman tersebut, silahkan Anda langsung saja download file installer gamenya, sebesar 61MB. Setelah Anda selesai mendownload game tersebut, silahkan Anda melakukan proses registrasi atau pendaftaran pada halaman situsnya lite.pubg.com/en. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi melalui email setelah selesai membuat akun ya!

Jika Anda sudah membuat akun, maka silahkan Anda jalankan file Installer yang telah Anda download tadi. Setelah terinstall, maka Anda akan melihat halaman launcher, yang mengharuskan Anda untuk login terlebih dulu dengan akun PUBG yang telah Anda buat tadi, sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

Jika Anda sudah berhasil login, maka silahkan Anda klik tombol Start, dan launcher pun akan mulai mendownload game PUBG Lite ini dengan ukuran 1,9GB. Jika game sudah selesai download, maka silahkan Anda langsung klik lagi tombol Start untuk mulai memainkan gamenya.

Akhir kata

Game PUBG Lite ini menurut Saya jauh lebih ringan dibandingkan dengan menggunakan perangkat emulator untuk PUBG Mobile. Semua kontrol fitur serta grafisnya sangatlah mirip dengan PUBG Steam, jadi Anda pasti akan mendapatkan pengalaman berbeda. Anda pun tidak akan menemukan adanya BOT pada PUBG Lite ini, semua yang ada di dalam adalah real player.

Selamat mencoba!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY