Pertanyaan ini sering sekali terdengar di telinga Saya ketika Saya pulang ke rumah. Namun, dengan konteks berbeda “apa yang dikerjakan oleh penulis artikel, dan darimana penghasilannya?”. Ketika Saya ditanya seperti ini, Saya cukup bingung untuk menjawabnya. Pertanyaan ini sebenarnya sama halnya “apa sih pekerjaan pemain bola dan darimana penghasilannya?”. Pekerjaan seperti inilah yang sebenarnya belum ada pada jaman orang tua Anda masih muda dulu. Makanya pertanyaan seperti ini akan selalu muncul. Karena, pekerjaan dijaman kakek nenek Kita itu hanyalah pengabdian kepada pemerintah saja.

Nah, sedangkan untuk profesi seorang programmer baru muncul setelah orang tua Kita memiliki anak dan cucu. Profesi sebagai programmer sebenarnya tidak banyak yang mampu menggelutinya. Pasalnya pekerjaan ini memang membutuhkan daya analisa dan kemampuan otak untuk mengolah berbagai algoritma dan perhitungan matematika yang cukup ribet. Profesi sebagai programmer untuk masyarakat memang dipandang sangatlah rendah. Pekerjaan ini hanya membutuhkan ruangan tidak terlalu luas 3 x 3 meter saja sudah cukup, dengan sebuah komputer yang online didalamnya.

Pekerjaan Apa Yang Dilakukan Oleh Programer oleh segiempatMasyarkat memandang pekerjaan sebagai programmer ini adalah rendahan karena, mereka tidak tahu sebenarnya seperti apa profesi seorang programmer ini. seorang programmer memang tidak memakai setelah jas dan dasi serta sepatu kerja yang rapih untuk bekerja. Karena, mereka memang tidak memerlukan kontak dengan dunia luar untuk melakukan pekerjaannya.

Seorang programmer mendapatkan penghasilan dari program yang berhasil mereka buat. Untuk harga dari program buatannya memang tidak diketahui. Tapi, dari pengalaman Saya membuat sebuah website, sebuah website standar itu dihargai dengan harga minimal 3 jutaan saja. Yang dimana pengerjaan hanya memakan waktu satu hari saja. Sedangkan programmer yang pernah Saya dengar sih biasanya sampe puluhan hingga ratusan juta setiap selesai satu program.

Salah satu program yang cukup terkenal dan hampir setiap komputer pasti terinstal program ini yaitu Photoshop. Nah, coba Anda bayangkan photoshop ini dipakai disemua komputer dan harga dari photoshop sendiri bisa Anda cek pada halaman website adobe.

Programmer memang pekerjaan yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat di Negara tercinta Kita ini yaitu Indonesia. Karena, mayoritas dari penduduk Negara Tercinta kita pikirannya untuk menjadi abdi Negara dan menjadi sebuah robot pada sebuah perusahaan. Padahal tidak mengetahui semua pekerjaan mereka tersebut sebenarnya merupakan bantuan dari programmer. Pekerjaan mereka cepat selesai dikantor karena adanya program Microsoft windows yang sudah tentu dibuat oleh programmer.

jadi, bagi Anda yang tidak tahu menahu soal dunia teknologi khususnya komputer. Sebaiknya membaca artikel ini terlebih dahulu sebagai contoh kecil pekerjaan para orang IT lakukan, dengan hanya mengandalkan sebuah komputer atau laptop saja.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY