Bagi yang tidak sempat atau tidak memiliki budget untuk membeli perangkat Apple yang super duper mahal itu, maka Anda tidak perlu kecewa. Karena, aplikasi-aplikasi yang digunakan pada perangkat iOS milik Apple tersebut masih bisa Anda nikmati dan gunakan tentunya pada perangkat komputer Windows Anda, dengan cara sebagai berikut ini.

  1. iPadian Emulator

Cara Jalankan Aplikasi iOS di Windows 1 oleh tekno segiempatAplikasi atau program pertama ini merupakan media atau emulator yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi iOS pada perangkat komputer seperti PC atau laptop Windows Anda. Ini adalah emulator iOS terbaik dan paling banyak digunakan saat ini. Anda bisa dengan mudah menikmati layanan dari iOS langsung dari PC atau laptop Anda tanpa harus memiliki perangkat iOS seperti iPad atau iPhone. Emulator ini pun akan mendapatkan update jika pihak Apple melakukan update pada perangkat iOS-nya. Jadi, Anda tentunya akan tetap bisa mencicipi semua update dan mengikuti perkembangan dari iOS. Nah, jika Anda ingin mencoba bagaimana iOS 10, maka tidak ada salahnya Anda menginstal emulator ini di PC Windows Anda.

Tampilan dari Emulator iPadian ini pun cukup keren. Karena, tampilannya akan seperti sebuah iPad pada layar monitor Anda. Hebatnya lagi, pengembang dari emulator ini pun memungkinkan Anda untuk bisa menjalankan aplikasi iOS bersamaan dengan aplikasi Android, tapi dalam versi berlangganan alias berbayar. Silahkan Anda cari emulatornya di mesin pencari Google, lalu unduh dan instal seperti biasa di komputer Windows Anda.

  1. Air iPhone Emulator

Cara Jalankan Aplikasi iOS di Windows 2 oleh tekno segiempatEmulator yang kedua ini mungkin juga sudah banyak yang mengenalnya. Karena, ini termasuk emulator yang paling favorite juga untuk bisa menjalankan aplikasi iOS pada perangkat PC atau laptop Windows. Tampilan dari emulator yang satu ini juga terbilang cukup ramah dan sederhanam yang mempermudah penggunanya untuk menggunakannya. Tapi, untuk bisa menggunakan program emulator tersebut, Anda harus terlebih dahulu menginstal program tambahan yaitu Adobe Air di PC atau laptop Anda.

Emulator yang satu ini kebanyakan digunakan oleh para developer aplikasi iOS, untuk mengetes aplikasinya sebelum dilauncing. Namun, memang beberapa dari fitur pada emulator Air Phone ini belum dapat bisa digunakan sepenuhnya. Akan tetapi, pihak developer tentunya masih dalam tahap pengembangan untuk selalu memperbaiki emulatornya ini. Anda bisa mendapatkan emulator Air Phone ini secara gratis dengan mencarinya pada halaman mesin pencari Google, dan silahkan Anda instal seperti biasa.

  1. MobiOne Studio

Cara Jalankan Aplikasi iOS di Windows 3 oleh tekno segiempatUntuk emulator yang satu ini sepertinya memang dibuat khusus untuk membantu para developer dalam mengembangkan aplikasi iOS-nya. Emulator MobiOne ini pun dibuat dari dasar HTML5 hybrid-native yang bermodalkan dari Cordoba/PhoneGap framework. Emulator ini termasuk emulator yang cukup kompatibel dengan berbagai aplikasi iOS. Anda pun bisa menginstal aplikasi standar iPhone atau iPap pada emulator ini. Serta notifikasi dari aplikasi yang Anda instal tersebut masih bisa Anda terima tentunya melalui aplikasi ini. Emulator ini sebenarnya tidak hanya dikhususkan untuk iOS saja, akan tetapi untuk aplikasi Mobile lainnya juga bisa koq!

Nah, itulah 3 pilihan emulator yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi iOS pada perangkat komputer Windows Anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY