Microsoft yang merupakan perusahan software terbesar saat ini, yang juga sebagai pencipta sistem operasi Windows 10 ini tetap rutin memberikan update pada sistem operasi terbarunya tersebut. Sistem operasi besutan dari perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut saat ini sudah memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia. Bahkan, rata-rata pengguna komputer saat ini sudah mulai beralih menggunakan Windows 10.

Windows 10 ini memang bisa dikatakan sebagai penyempurnaan dari semua versi sistem operasi Windows yang sebelum-sebelumnya. Di mana hampir semua fitur dari versi Windows sebelumnya terdapat pada Windows 10 ini, dan bahkan lebih tingkatkan lagi fungsi dari fitur tersebut.

Tidak hanya penyempurnaan dari fitur Windows sebelumnya saja, tapi Windows 10 ini pun telah dibekali fitur terbaru untuk membuat para penggunanya lebih nyaman saat menggunakannya. Salah satu fitur andalannya itu adalah asisten digital yang bernama Cortana, seperti layaknya Siri pada Apple dan Jarvis di Iron Man untuk memberikan Anda bantuan saat menggunakan Windows 10 ini.

Aplikasi pembuat Font di update Windows 10 Build 17704

Update untuk versi Windows 10 ini pun selalu dirilis secara rutin oleh pihak Microsoft kepada semua penggunanya secara gratis. Dan, baru-baru ini Update dari Windows 10 Build 17704 beberapa waktu yang lalu ini, terdapat aplikasi tambahan yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat font sendiri, yang bernama Microsoft Font Maker. Aplikasi tersebut pun sudah tersedia secara gratis pada halaman website Microsoft Store untuk Anda download.

Sebenarnya aplikasi Microsoft Font Maker ini sendiri sudah dirilis sejak dari bulan Maret 2018 lalu. Akan tetapi, Microsoft baru bisa memberikan ijin download pada aplikasinya tersebut di bulan Juni 2018 ini.

Kalau kita melihat dari nama aplikasi tersebut, tentunya tujuan atau fungsi dari aplikasi tersebut adalah untuk memudahkan para pengguna Windows 10 dalam mengkostumisasi atau membuat font sendiri. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi repot-repot mendownload font dari internet yang mungkin tidak sesuai dengan selera Anda. Di samping itu pula, dengan aplikasi Microsoft Font Maker ini, Anda bisa dengan mudah membuat font sendiri lalu menjualnya kepada para desainer dan editor untuk kebutuhan desain grafis atau pun video editing.

Aplikasi terbaru dari Micosoft ini pun bisa digunakan pada perangkat yang menggunakan Pen Touch, sehingga proses desain font Anda pun bisa lebih mudah. Pengguna perangkat Surface Pen tentunya akan sangat terbantukan dengan fitur tersebut.

Penutup

Hal yang penting untuk ketahui di sini adalah, aplikasi Microsoft Font Maker ini hanya bisa didownload untuk para pengguna Windows 10 Fall Creators Update versi 1709 atau pun yang diatasnya.

Selamat mencoba dan berkreasi dengan font buatan sendiri.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY