Apa Itu Microsoft Edge Dan Fungsi Di Windows 10 oleh tekno segiempatMicrosoft Edge merupakan browser yang ada pada Windows 10. Browser ini menggantikan browser Internet Explorer yang ada pada versi Windows sebelumnya, yang sangat jarang digunakan. Nah, pada Microsoft Edge sepertinya para pengguna akan lebih aktif menggunakannya dengan berbagai kelebihannya. Nah, apa saja fitur, fungsi, serta kelebihan pada Microsoft Edge ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Lebih cepat

Sebenarnya kecepatan browser ini tergantung dari kecepatan internet yang Anda gunakan. Akan tetapi, untuk browser yang dikatakan cepat itu karena biasanya bandwith yang digunakan akan lebih banyak dialihkan ke browser tersebut, serta tambahan fitur yang membuat tampilan  sebuah konten website menjadi lebih dikurangi. Microsoft Edge memiliki kemampuan tersebut, sehingga bisa membantu Anda dalam membuka-buka konten atau halaman situs yang jauh lebih cepat. Google Chrome yang diklaim sebagai browser tercepat saat ini sepertinya akan terhempas.

2. Fitur membaca artikel yang baik

Fitur ini sepertinya masih sangat jarang dimiliki oleh beberapa browser. Dan, mungkin karena fitur inilah maka Microsoft Edge dikatakan sebagai browser dengan kecepatan terbaik saat ini. Fitur pada Microsoft Edge ini akan mempermudah para pembacanya, dan menghilangkan tampilan seperti iklan atau pop up dari sebuah website. Para pembaca hanya akan ditampilkan mode membaca tanpa adanya gangguan dari iklan-iklan lagi. Fitur ini bisa Anda aktifkan dengan mengklik saja pada reader mode.

3. Bookmark  dan dibaca dengan offline

Fitur ini cukup menarik digunakan. Membookmark halaman situs lalu kemudian membuka nantinya biasanya harus menggunakan koneksi internet lagi. Tapi, berbeda dengan browsr Microsoft Edge ini. Anda bisa membaca situs atau konten yang dibookmark tersebut tanpa harus menggunakan koneksi internet lagi. Fitur ini diberinama Reading List yang terdapat pada menu HUB.

4. Include Cortana

Asisten digital pada Windows 10 yaitu Cortana juga bisa dimanfaatkan pada browser Microsoft Edge ini. Anda cukup memasukkan perintah suara untuk melakukan browsing atau membuka sebuah halaman situs. Sebenarnya pada halaman Google perintah suara sudah bisa dikenali. Akan tetapi, Cortana akan lebih meningkatkan kemampuannya karena mampu menuliskan sendiri halamn situs pada kolom url. Untuk mengaktifkan  fitur ini Anda cukup mengklik pada bagian atas toolbar Microsoft Edge.

5. Fitur Share (Berbagi)

Fitur berbagi pada browser ini sepertinya baru ada Microsoft Edge. Adapun untuk beberapa browser lainnya biasanya harus menginstal add on atau plugin tambahan lagi. Bahkan, fitur berbagi ini bukan hanya bisa untuk sosial media saja, melainkan ini bisa untuk sesama pengguna Microsoft Edge. Anda bisa mengakses fitur ini melalui menu reading listnya.

Nah, itulah beberapa fungsi atau kelebihan dari browser terbaru  Microsoft Edge di Windows 10 ini. Namun, Anda belum dapat menemukan fitur Ekstensi atau add on seperti pada browser Chrome serta Firefox. Untuk pengguna Windows 10 pasti sudah bisa  menikmati Microsoft Edge ini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY