Pada Windows 10 terbaru ini memang sudah dibekali dengan berbagai macam fitur terbaik dan terbaru di dalamnya. Hal ini pun membuat beberapa program pihak ketiga yang mungkin dulunya sering Anda pakai pada versi Windows sebelumnya, sudah tidak diperlukan lagi pada Windows 10 ini.

Nah, apa sajakah program atau aplikasi yang tidak perlu lagi diinstall di Windows 10? Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Flash Player

Flash Player merupakan salah satu program yang dulunya sangatlah populer untuk kalangan netter dan juga programmer, khususnya untuk gaming dan video. Pasalnya, rata-rata game dan juga video internet dulunya itu masih menggunakan sistem flash dan memerlukan plugin flash player untuk menjalankannya di browser Anda. Tapi, sejak adanya dukungan HTML5 pada browser, maka flash player ini pun sudah ketinggalan jaman. Untuk Anda yang menggunakan browser Chrome, maka video yang menggunakan flash player sudah dihentikan sejak dulu. Jadi, kalau di PC atau laptop Anda masih terinstall flash player, sebaiknya langsung di-uninstall saja ya!

  • CCleaner

CCleaner merupakan salah satu program yang memang banyak dimanfaatkan untuk bisa memberikan kelonggaran pada hardisk komputer Anda. Tidak hanya pada file-file di dalam komputer saja, tapi CCleaner ini juga bisa membantu dalam membersihkan regedit Anda. Hanya saja, fitur registry cleaner ini biasanya tidak bekerja dengan baik, sehingga biasa terdapat masalah pada sistem Windows Anda sendiri. Tidak hanya itu saja, CCleaner bahkan pernah diketahui memasang malware di dalamnya di tahun 2017 lalu. Maka dari itu, program yang satu ini sebaiknya jangan Anda install lagi di Windows 10 Anda ya!

 

  • WhatsApp

WhatsApp yang dulunya merupakan aplikasi chating di smartphone kini sudah bisa dinikmati pula untuk para pengguna PC desktop atau laptop. Untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows pun sudah bisa menggunakan WhatsApp versi desktop yang bisa diinstall langsung dari Microsoft Store. Interface dan juga semua fiturnya penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan yang ada di smartphone. Hanya saja, WhatsApp untuk versi desktop ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu lebih dari 100MB, dan akan terus membesar sesuai dengan file atau chat yang tertampung di dalamnya.

  • iTunes

iTunes yang kini banyak dimanfaatkan sebagai aplikasi pemutar musik streaming memang menjadi cukup populer saat ini. Namun, awalnya iTunes ini sendiri bukanlah sebagai pemutar musik, bahkan untuk perangkat Apple sendiri. iTunes merupakan aplikasi musik streaming menyediakan daftar lalu terbaru dan terupdate, tapi memerlukan biaya berlangganan untuk bisa menikmati musik kesukaan Anda. Di jaman sekarang ini, sudah banyak sekali aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk memutar musik secara online atau pun offline yang lebih lengkap, seperti Youtube. Maka dari itu, aplikasi iTunes untuk Windows 10 tidak perlu Anda install lagi ya!

 

Nah, itulah 4 daftar program atau aplikasi yang tidak perlu lagi untuk Anda install di Windows 10.

* * * * *
Buku Formula Cinta

2 COMMENTS

  1. Goblok, User Apple iTunes Itu Penting. Masuk Recovery,Backup,Restore,Ganti Firmware,Download Apps,Reprair Dan Masih Banyak Lagi.
    Patokan iTunes Kok Cuma Nyetel Lagu

    • Mas gan, artikel ini untuk user Windows 10. Aduh, judulnya sudah ngomong mas gan. Kalau untuk perangkat Apple, fungsi iTunes memang seperti yang agan cerdas dan hebat tulis itu. Semoga selanjutnya, bisa membaca artikel Saya dari awal (Judul/Title).

LEAVE A REPLY