Harga untuk hp Android dengan spesifikasi yang mumpuni saat ini sudah semakin turun. Jadi, para konsumen untuk kelas menengah pun sudah bisa menikmati smartphone dengan spesifikasi kelas flagship, tapi harga untuk kelas middle end.

Berbicara mengenai smartphone Android murah dengan spesifikasi mumpuni, di bawah ini Saya memiliki 6 daftar hp Android dengan harga yang hanya berkisar 3 jutaan saja, tapi dengan RAM yang sudah berkapasitas 4GB. Apa saja smartphone tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Vivo V3 Max

Pada urutan pertama dengan hp Android yang memiliki RAM 4GB adalah Vivo V3 Max. Hp Android yang satu ini pun sudah memiliki processor bertenaga Octa Core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Processor tersebut merupakan gabungan dari 2 processor Quad Core bertenaga 1,8GHz dan 1,4 GHz, yang pastinya akan membuat kinerjanya ini menjadi semakin optimal.

Smartphone Vivo V3 Max ini juga memiliki bentang layar yang cukup lebar, yaitu 5,5 inch dengan resolusi yang sudah HD. Untuk memori internalnya sendiri cukup besar, yaitu 32GB dan dilengkapi pula dengan slot microSD yang bisa menampung kapasitas 128GB untuk Anda yang ingin menambahkan memori eskternal. Pada lini kameranya, hp Android Vivo V3 Max ini menggunakan kamera 13MP pada bagian belakangnya, dan kamera selfi di bagian depan sebesar 8MP. Anda pun tidak perlu khawatir untuk masalah baterainya, karena memang sudah memiliki kapasitas 3.000 mAh, yang pastinya akan bertahan cukup lama digunakan. Dengan spesifikasi seperti ini, harga dari hp Android Vivo V3 Max ini hanya dibanderol di kisaran Rp. 3 jutaan saja.

2. Asus Zenfone 3 ZE520KL

Untuk hp Android yang kedua dengan RAM 4GB-nya adalah Asus Zenfone 3 ZE520KL. Hp Android dari Asus yang satu ini sudah dibalut dengan bodi yang berbahan metal aluminium, demgam ukuran layar 5,2 inci yang full HD. Tidak hanya itu saja, fitur keren dan tambahan yang ada pada bagian layarnya ini pun sudah menggunakan Cornig Gorilla Glass 4.

Untuk urusan processor, Asus mempercayakan hal ini pada Qualcomm Snapdragon 625, yang memang sudah bertanaga Octa Core dengan kecepatan 2 GHz. Pamasangan memori internal sebsar 64GB, tentunya akan membuat Anda tidak kekurangan media penyimpanan lagi. Apalagi, hp Android Asus Zenfone 3 ZE520KL ini masih menyisakan slot MicroSD untuk memori eksternalnya dengan kapasitas 256GB. Untuk bagian kameranya sendiri, Asus memberikan resolusi sebesar 16MP pada bagian belakang yang menjadi kamera utamanya, dan 8MP untuk kamera depannya untuk Anda yang gemar selfie. Kekurangan dari hp Android Asus Zenfone 3 ZE520KL ini adalah pada lini baterai yang hanya berkapasitas 2.600 mAh yang non-removable. Tapi, kalau urusan harga tentunya masih cukup terjangkau dengan kisaran Rp. 3,1 jutaan saja.

3. Meizu M5 Note

Meizu dengan M5 Note yang baru masuk di tanah air sejak awal 2017 lalu, dibekali dengan desain yang elegan serta spesifikasi yang mumpuni pastinya. Tidak hanya pada bagian RAM saja yang besar dengan kapasitas 4GB-nya, tapi pada bagian processornya pun sudah menggunakan chipset dari MediaTek Helio P10 yang bertenaga Octa Core dengan kecepatan 1,8Ghz. Untuk Anda yang suka bermain game, maka pengolah grafis berupa GPU dari Mali-T860MP2, akan membuat hasilnya lebih baik.

Meizu pun menggunakan media penyimpanan internal yang cukup lowong dengan kapasitas 64GB, dan ada juga memori eksternal yang berkapasitas 256GB. Untuk urusan fotografi (kamer), hp Android Meizu M5 Note ini menggunakan resolusi 13MP dengan kamera selfi yang beresolusi 5MP. Layarnya pun cukup lebar dengan bentang 5,5 inci berkualitas HD. Untuk masalah baterainya sendiri, hp Android Meizu M5 Note ini memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan dilengkapi fitutr Fast Charging. Kisaran harga untuk hp Android Meizu M5 Note ini berada pada angka Rp. 3,4 jutaan saja.

4. Motorola Moto M

Yang berikutnya ini sudah pasti cukup Anda kenal namanya. Pasalnya, nama Motorola memang termasuk salah satu nama vendor ternama, tertua, dan terbesar untuk urusan perangkat komunikasi. Tipe hp Android yang dibawa oleh vendor ini dengan kapasitas RAM 4 GB adalah Motorola Moto M. Hp Android Motorola Moto M ini menggunakan layar dengan bentang 5,5 inci, serta processor yang bertenaga Octa Core dari chipset MediaTek Helio P15.

Untuk lini kameranya pun Motorola Moto M ini tidak kalah dari hp Andorid sebelumnya, dengan resolusi 16MP pada kamera belakang (utama), serta 8MP untuk kamera selfi yang terletak pada bagian depannya. Kapasitas dari baterainya pun cukup lumayan besar yaitu 3050 mAh denga dilengkapi oleh fitur fast charging pula. Kisaran harga untuk hp Android Motorola Moto M ini berada pada angka Rp. 3,8 jutaan saja.

5. Xiaomi Redmi Pro Exclusive Edition

Hp Android berikutnya yang mengusung RAM 4GB dengan harga murah adalah Xiaomi Redmi Pro Exclusive Edition. Tipe hp Android Xiaomi terbaru ini memang dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup gahar untuk para pecinta hp Android yang mencari kepuasan bukan karena tren. Hp Android dari Xiaomi ini pun mengusung layar dengan bentang 5,5 inci yang memiliki resolusi HD, serta processor Deca-Core yang bisa mencapai kecepatan 2,5GHz.

Untuk bagian kameranya pun, Xiaomi menambahkan 2 kamera pada bagian belakangnya dengan resolusi 13MP dan 5MP, sehingga bisa menghasilkan foto yang lebih baik dan tajam. Sedangkan untuk bagian depannya, Xiaomi menempatkan kamera beresolusi 5MP untuk Anda yang gemar selfie. Memori internal yang terpasang berkapasitas 128GB dengan dukungan slot memori eksternal yang bisa menampung MicroSD hingga kapasitas 256GB. Ukuran baterai yang digunakan pun cukup besar dalam menampung daya hingga 4050 mAh. Kisaran harga untuk hp Android Xiaomi Redmi Pro Exclusive Edition ini hanyalah Rp. 3,9 jutaan saja loh!

6. Oppo F3

Yang terakhir adalah smartphone Android yang berasal dari vendor Oppo dengan tipe Oppo F3 terbarunya. Oppo F3 ini dibekali dengan processor MediaTek bertenaga Octa Core dengan kecepatan 1,5GHz. Untuk urusan media penyimpanan pun cukup lowong, karena pada memori internalnya sendiri sudah menggunakan kapasitas 64GB dan tersedia pula slot MicorSD dengan kapasitas 128GB.

Ukuran layarnya yang cukup lebar yang mencapai 5,5 inci sudah mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Kamera pada hp Android Oppo F3 ini memang memiliki resolusi yang sangat besar yaitu 16MP + 8MP untuk kamera depannya, sedangkan pada kamera belakangnya hanya 13MP. Makanya sangat cocok digunakan untuk berselfi. Kapasitas dari baterai hp Andorid Oppo F3 ini adalah 3.200 mAh yang bisa digunakan cukup lama tentunya. Kisaran harga untuk hp Android Oppo F3 ini hanyalah Rp. 3,9 jutaan saja.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY