Menjelang bulan puasa (ramadhan), kita tentunya perlu memperbanyak pahala untuk bisa bisa menyeimbangkan dosa-dosa yang telah dilakukan. Salah satu cara terbaik untuk menambahkan pahala di bulan ramadhan ini adalah dengan membaca al-quran.

Nah, berbicara mengenai al-quran, di bawah ini Saya memiliki 5 aplikasi al-quran terbaik untuk hp Android Anda, yang bisa Anda baca saat sedang waktu senggang di mana pun dan kapan pun juga.

1. Qur’an Kemenag

Untuk aplikasi pertama ini bernama Qur’an Kemenag, yang sesuai dengan namanya memang dibuat oleh Institusi Kementrian Agama Republik Indonesia langsung. Selain berisikan Al-Qur’an 30 juz, aplikasi ini pun memiliki fitur tambahan lain, seperti kisah turun ayat-ayat al-quran tersebut serta layanan ayat harian. Dengan fitur-fitur menarik tersebut, tentunya Anda bisa mengetahui sejarah dari Al-Qur’an itu sendiri sekaligus menambah pahala.

2. Al Quran (Tafsir & Per Kata)

Aplikasi yang kedua adalah aplikasi Al-Qur’An untuk Anda yang ingin lebih memahami makna atau arti dari setiap ayat yang ada di dalam kitab suci Al-Qur’an ini. Menurut Saya, memahami makna dari ayat al-quran itu tentunya jauh lebih bagus dari pada hanya bisa membaca ayat-ayat al-qur’an-nya saja. Sehingga, aplikasi ini memang sangat cocok untuk Anda yang memang ingin memahami makna dari al-quran tersebut.

3. Al Quran Indonesia

Yang berikutnya adalah aplikasi Al Quran Indonesia yang bisa Anda dapatkan secara gratisan! Aplikasi ini pun sudah menyediakan fitur tajwid yang berwarna untuk Anda yang memang ingin menguasai tajwid dengan baik dan benar. Anda pun bisa dengan mudah memahami tajwid yang benar dari setiap ayat-ayat al-quran tersebut.

4. Al Quran Perkata dan Tafsir

Untuk aplikasi yang keempat ini bernama Al Quran Perkata dan Tafsir yang menurut Saya terbilang cukup lengkap fiturnya. Di dalam aplikasi ini terdapat 30 juz ayat al-quran, jadwal sholat 5 waktu, penunjuk arah kiblat, asbabun nuzul dari setiap surat di dalam al-quran, do’a-do’a, dan juga tambahan hadist yang shahih.

5. Al’Quran Bahasa Indonesia

Untuk aplikasi al quran berbahasa Indonesia terbaik yang kelima ini adalah Al’Quran Bahasa Indonesia. Tidak hanya menyediakan ayat-ayat al-quran di dalamnya, aplikasi ini juga memiliki fitur lain yang bisa Anda coba. Salah satu fitur yang sangat bisa Anda manfaatkan di bulan ramadhan ini adalah pengingat waktu sholat, berdasarkan lokasi Anda. Jadi, Anda tidak perlu lagi takut ketiduran setelah sahur untuk bangun sholat subuh.

Nah, itulah 5 aplikasi Al-Quran bahasa Indonesia terbaik untuk hp Android Anda. Selamat mencoba!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY