Anda bisa saja memiliki masalah dengan cairan pada mata Anda ketika Anda berada di depan computer selama 6 hingga 7 jam tiap harinya, merasa gatal ataupun alergi yang rentan muncul pada mata Anda.

Berikut ini adalah beberapa masalah dengan mata Anda dan cara untuk mengatasinya

> Mata yang berair

Masuknya benda asing ke dalam mata, seperti debu adalah salah satu penyebab mata. Keluarnya air mata dengan tiba-tiba adalah suatu tanda untuk kita bahwa mata kita sedang membutuhkan perhatian. Radang mata dan konjungtivitas yang termasuk dalam infeksi adalah penyebab umum lainnya dari mata berair.

Anda dapat segera berkonsultasi ke dokter apabila secara bertahap terjadi serangan mata berair. Sedangkan, perhatian lebih perlu diberikan jika terjadi serangan mata berair yang tiba-tiba. Salah satu respon mata untuk membersihkan mata atau karena adanya radang mata atau iritasi, adalah dengan keluarnya cairan dari mata.

Ketika bayi baru lahir, mata bayi tersebut bisa berair karena adanya obstruksi kongenital dari jalur keluar air mata. Terjadinya mata yang berair bisa saja terkait dengan pembuangan dan dapat terjadi pada saat yang sama pada kedua mata. Kondisi seperti ini mungkin perlu untuk dilakukan pembedahan untuk membuka penghalang di saluran keluar air mata, jadi harus dikonsultasikan dengan dokter mata.

Bagi pasien yang berada pada usia lanjut, mata berair bisa disebabkan karena hilangnya lemak di sekitar kelopak mata yang mengarah ke hilangnya kulit yang berlebihan di sekitar kelopak mata sehingga air mata lebih mudah mengalir di sudut mata.

> Mata yang kering

Pada banyak orang, memiliki mata yang sedikit lembab hingga kering cukup banyak terjadi, namun, bagi mereka yang memiliki gejala yang berlebihan, ada baiknya Anda melakukan perawatan. Karena ketika mata menderita kekeringan yang parah, maka Anda akan memerlukan perawatan khusus.

Mulut kering dan keluhan sistemik lain seperti nyeri sendi, biasa dialami oleh beberapa pasien yang mengalami mata yang kering. Perawatan khusus akan diberikan ketika kasus mata kering mengancam terjadinya kerusakan pada penglihatan. Ketika terjadi kerusakan pada penglihatan, maka Anda dapat mengalami kecacatan visual permanen dan infeksi.

Berkurangnya produksi air mata dan peningkatan penguapan pada air mata adalah penyebab dari mata kering. Mata merah, mata lelah, sensai terbakar, sensai benda asing di mata adalah gejala yang biasa terjadi pada mata yang kering.

Mereka yang bekerja selama berjam-jam tanpa istirahat di depan computer, biasanya rentan terkena mata kering ringan, yang dikenal dengan nama sindrom penglihatan komputer. Menjaga jarak monitor, sering mengambil istirahat, menjaga agar mata tidak dehidirasi dengan minum banyak air dan menghindarkan mata terkena AC adalah beberapa hal mudah yang dapat dilakukan untuk menghindarinya. Salah satu cara yang juga dapat digunakan untuk melembabkan mata adalah dengan menggunakan obat tetes mata.

Perawatan yang komprehensif diperlukan untuk mata kering parah. Untuk mengurangi hilangnya air mata dapat dilakukan dengan menggunakan punctual plugs hingga menggunakan obat tetes mata. Obat oral dan terapi lebih dalam dengan menggunakan tetes mata siklosporin mungkin akan diperlukan untuk beberapa orang pasien.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY