Makanan Kolesterol Tinggi oleh SegiEmpatKolesterol tinggi merupakan salah satu kondisi buruk pada tubuh yang dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, seperti serangan stroke dan juga penyakit jantung. Pasalnya, kadar kolesterol tinggi yang terdapat dalam tubuh bisa mengakibatkan penyumbatan pada arteri. Peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh umumnya disebabkan oleh makanan. Kolsterol terbukti memiliki efek buruk terhadap tubuh, sayangnya sampai sekarang ini masih banyak kalangan yang tidak memperhatikan konsumsi makanannya. Padahal, ada banyak jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Anda ingin mencegah kolesterol? Hindari konsumsi makanan di bawah ini, apa saja makanan kolesterol tinggi? Berikut 4 jenis makanan diantaranya.

Makanan Cepat Saji

Ada berbagai alasan yang membuat kalangan masyarakat gemar mengkonsumsi makanan cepat saji, seperti burger, pizza dan lain sebagainya. Selain rasanya yang memang nikmat, penyajian yang cepat juga menjadi alasan memilih makanan ini. Namun, bagi Anda yang memiliki rekam kolesterol atau yang ingin mencegah kolesterol tinggi sebaiknya hindari bahkan jangan mengkonsumsi makanan cepat saji. Memang dalam beberapa kondisi makanan cepat saji punya manfaat terhadap tubuh, namun umumnya makanan cepat saji memiliki kandungan kadar kolesterol yang sangat tinggi.

Kerang Laut

Makanan laut memang memiliki kenikmatan tersendiri, namun bagi Anda yang memiliki masalah dengan kolesterol sebaiknya Anda dua sampai tiga kali untuk berpikir jika Anda ingin mengkonsumsi makanan laut. Karena tentu jika Anda mengkonsumsinya maka kadar kolesterol dalam tubuh Anda akan meningkat tajam yang sangat berpotensi menimbulkan efek negatif terhadap kesehatan Anda. Secara umum jenis makanan yang berasal dari laut memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, seperti kerang laut, tiram, kepiting dan juga udang. Udang memang disebut sebagai makanan laut yang rendah lemak, tapi harus Anda ingat udang punya kandungan kolesterol yang tinggi.

Daging Bebek

Bagi penggemar makanan tentu daging bebek menjadi salah satu jenis makanan yang paling favorit. Memang daging bebek memiliki rasa yang berbeda dari jenis daging unggas lainnya. Tapi daging bebek juga termasuk makanan yang memiliki kandungan kolesterol tingggi. Jadi jika Anda ingin mencegah kolesterol apalagi Anda memiliki masalah kolesterol tinggi dalam tubuh Anda, maka daging bebek menjadi makanan yang wajib Anda hindari.

Krim Keju dan Es Krim

Dari hasil penelitian krim keju dan es krim juga masuk sebagai makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Bahkan, para pakar peneliti menyebut jika krim keju memiliki kadar kolesterol mulai dari 27mg per ons-nya. Begitu pula dengan es krim, kadungan susu yang tinggi menyebabkan kadungan kolesterol yang berlebihan. Jika Anda tidak bisa menghindarinya maka setidaknya Anda tidak mengkonsumsiny secara berlebihan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY