pepaya untuk kesehatan kulit oleh Kesehatan SegiEmpatPara wanita di dunia pasti menginginkan kulit yang sehat, bersih dan cerah. Namun bagi wanita yang tinggal di daerah tropis, termasuk di Indonesia sering dihantui masalah kulit berminyak, wajah berjerawat dan berbagai masalah kulit lainnya. Hal ini pasti bisa membuat kulit Anda menjadi kusam dan tidak segar. Tapi ada sebuah solusi yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit sehat, bersih dan cerah selama berpuasa, yaitu dengan mengkonsumsi pepaya saat sahur dan buka puasa.

Cara mengkonsumsi adalah:

  • Saat Sahur

Ketika Anda bangun untuk makan sahur, sebaiknya Anda langsung minum air putih. Setelah 10 menit, barulah Anda mengkonsumsi buah pepaya yang sudah matang. Jika Anda ingin mengkonsumsinya sebagai smoothies, Anda bisa mencampurkannya dengan buah yang berwarna merah seperti strawberry, tomat atau wortel. Setelah itu, barulah Anda mengkonsumsi makanan berat.

  • Saat Berbuka

Ketika waktu berbuka telah tiba, sebaiknya Anda membatalkan puasa dengan segelas air putih. Setelah itu, konsumsilah buah pepaya yang telah dicampurkan dengan madu dan perasan jeruk nipis. Lakukan ini setiap hari secara teratur untuk mendapatkan kulit yang bersih serta bebas jerawat.

Mengkonsumsi pepaya dan buah-buahan lainnya saat perut sedang kosong adalah hal yang menyehatkan. Selain itu, waktu sahur adalah waktu terjadinya proses detoksifikasi. Selain itu, udara pada waktu ini mengandung banyak oksigen yang sangat baik untuk metabolisme tubuh..

Buah pepaya memang baik untuk kulit dan tubuh karena mengandung antioksidan, beta karoten, vitamin B dan C. Selain itu, pepaya juga dapat menyehatkan pencernaan dan membuat gizi yang terdapat dalam makanan diserap dengan lebih baik.

Dalam melakukn terapi pepaya ini, sebaiknya Anda mengkonsumsi cairan yang cukup, mengurangi konsumsi makanan kemasan atau gorengan serta tidur sebelum jam 12 malam. Asupan pepaya yang memang sehat ditambah dengan manfaat dari buah pepaya membuat tubuh lebih mudah untuk melakukan detoksifikasi. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit cerah dan menghilangkan jerawat, serta ingin membuat pencernaan lebih lancar secara alami, Anda bisa melakukan terapi pepaya ini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY